Salah satu Anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulteng,.saat mengikuti donor darah dalam rangka jelang HUT Korps Brimob Polri Ke 76 Tahun.

Jelang HUT Ke-76 Korps Brimob Polri, Brimob Tolitoli Gelar Donor Darah

Salah satu Anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulteng,.saat mengikuti donor darah dalam rangka jelang HUT Korps Brimob Polri Ke 76 Tahun.

Tolitoli, beritasulteng.id – Menjelang peringatan HUT ke-76 Korbrimob Polri yang jatuh pada tanggal 14 November 2021 mendatang, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng menggelar serangkaian kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulteng dalam menyambut HUT pasukan Baret Biru ini ialah kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang bertempat di aula Mako Yon A Pelopor Kelurahan Nalu Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Kamis (04/11/2021).

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng Iptu. Iptu. Two Bagus Danur Tirta Surya Dinata saat ditemui media ini.

” Dalam rangka memperingati HUT ke 76 Korbrimob Polri, di tingkat Batalyon jajaran Sat Brimob Polda Sulteng, kami menggelar serangkaian kegiatan yang bersifat sosial untuk memaknai hari jadi korps kami ini, salah satunya melalui kegiatan donor darah yang kami laksanakan hari ini,” ungkap Iptu. Two Bagus Danur Tirta Surya Dinata.

Sama seperti halnya motto PMI yang menyebutkan setetes darah anda menyelamatkan jiwa manusia, kami berharap melalui kegiatan donor darah dalam rangka HUT Brimob ini dapat memperbanyak ketersediaan / stok darah di PMI yang nantinya bisa bermanfaat untuk menolong warga masyarakat yang membutuhkan, tambah perwira berpangkat dua balak ini.

Selain itu, Danyon A Pelopor juga mengatakan bahwa pihaknya juga mengundang beberapa instansi di Kabupaten Tolitoli untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Sat Brimob Polda Sulteng ini.

Sebagai wujud soliditas dan sinergitas antar instansi di Kabupaten Tolitoli, kami juga mengundang beberapa instansi terkait baik dari rekan TNI maupun instansi Pemda Tolitoli untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,” tutur Komandan yang akrab disapa dengan sebutan “Two Bagus”.

Adapun instansi yang ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke 76 Korbrimob Polri ini diantaranya, Kodim 1305 Buol Tolitoli, dan Kompi C 711 Raksatama.
Selain melibatkan seluruh personel Brimob Tolitoli dan instansi terkait lainnya, dalam kegiatan donor darah ini Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng juga melibatkan Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Yon A Pelopor.
Dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulteng ini, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Tolitoli berhasil mengumpulkan 23 kantong darah.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 pada kegiatan donor darah di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng ini juga diterapkan protokol kesehatan yang ketat bagi semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut. ( AZR)

About beritasulteng

Check Also

Pesan Ustad Husni Mubarak, Orang Tua Dan Siswa Meneladani Akhlak Rasulullah

Tolitoli, beritasulteng.id – Ustadz Husni Mubarak mengajak orang tua dan siswa meneladani akhlak Rasulullah. Pesan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *