Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, memberikan secara langsung bonus peraih medali emas, perak dan perunggu, di kediaman Rujab Siranindi, Pada Senin 18/10/2021.(Foto.Humas Sulteng)

Atlet Sulteng Tiba di Palu, Gubernur Sulteng Tepati Janji Beri Hadiah Jutaan Rupiah Peraih Medali

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, memberikan secara langsung bonus peraih medali emas, perak dan perunggu, di kediaman Rujab Siranindi, Pada Senin 18/10/2021.(Foto.Humas Sulteng)

Palu, beritasulteng.id – Tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri rombongan Atlet – Atlet Sulteng yang berlaga di PON XX Papua, mendapat sambutan yang luar biasa dari Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H.Mamun Amir dan Bupati Sigi Irwan Lapata, serta unsur pimpinan  Forkopimda, Pada Senin 18 / 10 / 2021.

Ikut dalan rombongan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Ketua KONI Sulawesi Tengah M.Nizar Rahmatu, S.Sos, M.Si. bertindak sebagai ketua Rombongan Atlet PON Papua XX.

Dalam Acara Seremoni Penerimaan Atlet PON XX Papua Gubernur , Wakil Gubernur , Ketua KONI dan Pengurus Inti , Unsur Forkopimda dan Bupati Sigi Menyerahkan Bonus dan hadiah Secara Lunas Kepada Atlet yang berprestasi dan Pelatih Atlet yang berprestasi sebagai berikut :

Adapun Atlet yang berprestasi telah di siapkan berbagai bonus menarik dari Pemprop Sulteng, yakni Peraih Medali Emas di berikan Bonus Rp 250 Juta dan I Unit Rumah dari pengusaha besar bapak Ronny Tanusaputra, peraih medali perak Rp. 150 juta, peraih medali Perunggu Rp. 100 Juta, sedangkan peraih medali perak beregu Rp. 200 Juta, dan perai Medali Perunggu Beregu Rp 150 Juta.

Sedangkan pelatih Atlet Peraih Medali Emas Rp 75 Juta, dan pelatih Atlet Peraih medali perak Rp. 45 juta, serta Pelatih atlet praih medali perunggu Rp. 30 Juta.

Pada Kesempatan itu Ketua KONI Sulawesi Tengah M.Nizar Rahmatu, S,Sos, M.Si. menyampaikan bahwa sulawesi tengah dapat menorehkan tinta emas dan sejarah baru untuk Dunia Olah Raga Sulawesi Tengah , Ketua KONI menyampaikan Pada PON XX Papua Kita dapat merai 12 Medali dan salah satunya Medali Emas ini sejarah baru.

Untuk mendapatkan medali perunggu sangat berat buat atlet yang berlaga di PON , karena harus melewati babak Penyisihan , Perempat Final , Semi Final jadi mendapatkan medali perunggu merupakan perjuangan yang sangat berat, ungkapnya.

Harapannya kepada seluruh pemangku kepentingan di sulawesi tengah untuk dapat terus mendukung pembinaan Atlet agar dapat berprestasi

Di tempat yang sama Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan rasa bangganya kepada KONI dan Atlet PON XX Papua  yang bisa meraih Medali sebanyak 12 Medali satu Medali Emas , Waktu itu saya sampaikan kalau Atlet Bisa menambah 1 medali emas lagi saya akan datang kembali ke Papua untuk mengapresiasi perjuangan Atlet yany berjuang membawa nama Sulawesi Tengah yang berlaga di PON XX Papua .

Kedepan harus dilakukan pembinaan yang berkelanjutan kepada Atlet dan pemerintah harus memberikan anggaran yang memadai setiap Tahun Kita harus anggarkan 15 M untuk KONI dalam rangka mempersiapkan Atlet Sulawesi Tengah berprestasi , Untuk itu kata Gubernur Saya targetkan PON XXI Medan dan Aceh Sulawesi Tengah harus Meraih 10 Medali Emas.

Provinsi Sulawesi Tengah terbentuk bukan melalui perjuangan Politik tapi melalui Perjungan Olah Raga melalui PON V Surabaya Tahun 1961, “Gubernur menyampaikan jangan sekali kali kita lupakan sejarah olehnya perhatian kita kepada Dunia Olah Raga harus ditingkatkan saya melihat sebelumnya Dunia Olah Raga seperti dianak tirikan”

Gubernur Juga meminta Sulawesi tengah harus mempersiapkan diri sebagai Tuan Rumah Penyelenggaran PON XXII Tahun 2028 , saya minta agar segera dipersiapkan pembangunan Stadion Olahraga. ( Nasir Tula )

About beritasulteng

Check Also

SK Pengurus Dewan Pimpinan Partai Perkasa di Sulteng Resmi Disahkan

Palu, beritasulteng.id – Dalam memenuhi persyaratan sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2024, Ketua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *