Koordinator Bold Riders Tolitoli Budi

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Koordinator Bold Riders Tolitoli Budi

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang Merah Indonesia PMI Tolitoli mengelar bakti sosial donor darah bertajuk “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021”.

Koordinator Bold Riders Tolitoli Budi mengatakan, kegiatan donor darah ini, sebagai wujud kepedulian sosial generasi muda yang tergabung dalam komunitas motor, membantu sesama yang membutuhkan darah, apalagi di tengah pandemi covid-19, PMI sering kekurangan stok darah .

” Donor yang kami lakukan, merupakan tahun kedua, selain membantu PMI untuk pemenuhan stok darah, juga untuk menghilangkan stikma negatif di masyarakat. Bahwa komunitas motor hanya menganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat, padahal hal tersebut tidak selamanya benar, karena kami selain untuk menyalurkan hobi juga aktif di berbagai kegiatan sosial atau kegiatan amal,” ungkap Budi.

Donor darah bertajuk “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021” secara serentak dilaksanakan 700 Komunitas motor Bold rider di seluruh Indonesia timur dengan target kembali memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang telah diraih tahun sebelumnya .

“Untuk rekor MURI, selain donor darah kami pada Hari Raya Idul Adha kemarin juga berhasil memecahkan rekor MURI , dengan mengkurbankan sapi dan kambing terbanyak dan disalurkan kepada warga yang membutuhkan”.

Kegiatan donor darah bertajuk “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021” yang di laksanakan serentak mulai 11 hingga 28 oktober bertepatan dengan momentum peringatan sumpah pemuda. Untuk tolitoli dari 15 komunitas , 292 raider sebanyak 63 yang mengikuti donor darah di PMI dengan target semuanya memenuhi syarat untuk di ambil darahnya. ( AZR )

About beritasulteng

Check Also

Pesan Ustad Husni Mubarak, Orang Tua Dan Siswa Meneladani Akhlak Rasulullah

Tolitoli, beritasulteng.id – Ustadz Husni Mubarak mengajak orang tua dan siswa meneladani akhlak Rasulullah. Pesan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *