Wakili Kajati Sulteng Kasi Penkum Saksikan Penyembelihan Qurban Awak Media

Mewakili Kajati Sulawesi Tengah Kasi Penkum Reza Hidayat, S.H.MH, menyerahkan secara simbolis daging qurban ke salah satu wartawan media online Jamal, Pada Rabu 21/07/2021. (Foto Tim Media peliputan Kajati Sulteng )

Palu,beritasulteng.id – Penyembelihan hewan qurban yang di peruntukan oleh awak media atas bantuan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di mana penyerahanya sebelumnya, Pada Minggu 18 Juli 2021.

Saat pemotongan berlangsung yang bertempat di jalan Swadaya Kelurahan Tanamodindi Kecamatan Mantikulore, yakni di halaman rumah owner media online Podcastpalu.com Mangge Dani, turut di hadiri Kasi Penkum Reza Hidayat, S.H, MH, Pada Rabu 21/07/2021.

Kasi Penkum Reza Hidayat yang mewakili Kajati Sulawesi Tengah Jacob Hendrik Pattipeilohy, S.H,.M.H menuturkan sumbangan ini merupakan bentuk kerja sama yang sudah lama terjali antara Kejaksaan tinggi Sulawesi tengah dengan awak media.

Sekaligus turut merasakan bagaimana nilai kerukunan dan keharmonisan terus terjalin, bukan hanya di moment hari raya idul adha sajah kekompakan ini terus terjalin sampai berkepanjangan, ungkap Reza.

Semoga bantuan satu ekor sapi ke awak media dapat bernilai ibadah bagi kami ( Kajati ) Sulawesi tengah, dan penyaluranya pun tepat sasaran buat kawan – kawan wartawan yang membutuhkan daging qurban di nikmati bersama keluarganya, sekaligus warga sekitar yang layak menerimanya di sekitaran lokasi tempat berlangsungnya pemotongan, harap Reza sesuai pesan Kajati Sulteng.

Disisi lain Mangge Dani yang di beri kepercayaan dari saudara Ikbal Borman Pimpinan umum media online bahanaindonesia.com, untuk melakukan penyembelihan hewan qurban yang telah di serahkan oleh Kajati Sulteng.

Mangge Dani menuturkan tanggung jawab ini, ” Alhamdulillah dapat kami laksanakan dengan baik sesuai harapan kajati dan langsung di serahkan ke awak media dan warga sekitar”.

Pemotongan ini di hadiri puluhan teman – teman wartawan baik yang selama in melakukan peliputan di kantor Kajati Sulteng maupun peliputan lainya.

Proses  penyembelihanya dan pembagian daging hewan qurban semuanya yang kerjakan teman – teman wartawan, untuk pemotongan hewan qurban kami melibatkan salah satu wartawan senior Said Gasalele, walaupun sempat terjadi sedikit kesulitan dalam menjinakkan hewan sapi, namun semuanya dapat teratasi dan berjalan lancar, ucap Mangge Dani.

Nampak hadir di lokasi pemotongan mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independet Sulawesi Tengah, kawan media cetak, online dan perwakilan wartawan Kabupaten Donggala, Sigi, serta owner – owner muda media online di Kota Palu. ( Nasir Tula )

 

About beritasulteng

Check Also

Gubernur Sulteng Resmi Membuka Liga 3 Rayon Sulteng

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura membuka secara resmi Kompetisi Liga 3 Rayon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *