MABESAD TNI RI Gelar Bimbingan Tekhnis Terkait Pembangunan Zona Integritas

Mewakili MAKOREM TNI RI Letkol Kav.FX Aprilianto Setyo W, saat memberikan materi di aula Manggala sakti Korem 132 / TDL, Pada Rabu 21 Juli 201, ( Foto. Penrem 132 / TDL

” Danrem  Farid Makruf ; Kegiatan ini di jadikan langkah awal untuk meraih predikat WBK dan WBBM “

Palu, beritasulteng.id – Prajurit Korem 132 / Tadulako menerima bimbingan teknis pembangunan zona integritas, bertempat di Aula Manggala Sakti Korem 132/Tadulako jalan Jenderal Sudirman No. 25, Sulawesi Tengah. Rabu (21/07/2021).

Kepala Staf Perencanaan Kolonel Kav. Wahyudi mewakili Komandan Korem 132 / TDL akan Brigjen TNI Farid Makruf, M A dalam sambutannya menyampaikan, saya selaku pribadi dan selaku Komandan Korem 132 / Tadulako, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Letkol Kav F.X Aprilianto Setyo W beserta Tim yang sudah meluangkan waktunya untuk datang di Makorem 132 / TDL guna memberikan bimbingan teknis dan evaluasi pembangunan zona Integritas.

Lebih lanjut, Sebagai informasi dapat saya sampaikan bahwa pada tahun 2018 Korem 132 Tadulako telah memperoleh penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) dalam kategori satker terbaik pelaksanaan anggaran berdasarkan capaian nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran. Pada tahun anggaran 2021 kembali memperoleh peringkat penyerapan anggaran terbaik nomor 2 Se-angkatan darat.

“Hal ini merupakan langkah awal dari Korem 132 / Tadulako untuk meraih predikat WBK dan WBBM atas prestasi tersebut, saya telah mencanangkan pembangunan zona integritas di wilayah Korem 132 / Tadulako menuju WBK dan WBBM dalam rangka mewujudkan proses reformasi birokrasi dengan terus melakukan peningkatan pada 6 area terbaru.” jelasnya.

Pencanangan pembangunan zona integritas merupakan perluasan yang tepat untuk meningkatkan wibawa dan citra, di samping itu Korem 132 / Tadulako tetap terus berupaya memenuhi unsur indikator penunjang pada 6 area terbaru, yakni manajemen perubahan, peningkatan tata pelaksanaan, peningkatan sistem pembangunan SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan public.

“Adapun tujuan dari bimtek pembangunan zona integritas TNI-AD ini, adalah untuk mempersiapkan Korem 132 / Tadulako untuk menghadapi penilaian zona integritas ke tingkat nasional yang nantinya akan dilaksanakan kegiatan berupa pengecekan data dukung lembar kerja evaluasi Zona Integritas serta peninjauan suasana pembangunan dan inovasi zona integritas.” tambahnya. “

Pada kesempatan yang sama, Letkol Kav F.X Aprilianto Setyo W dalam sambutannya menyampaikan, saya selaku ketua tim nanti akan disampaikan secara to the poin saja, poin-poin apa saja yang dicapai dalam penilaian internal serta apa saja yang perlu diperbaiki maupun yang harus dilengkapi. Selanjutnya, Kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan teknis pembangunan zona integritas.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Hadir dalam kegiatan bimbingan teknis pembangunan zona integritas tersebut, Para Kasi Kasrem Korem 132 / Tadulako, Para Dandim Jajaran Korem 132 / Tadulako, Katim Penilai Zona Integritas Letkol Kav F.X Aprilianto Setyo W beserta Anggota Tim, Para Kasat/Disjan Korem 132/Tadulako, Para Prajurit Korem 132/Tadulako. ( Kiriman Penrem – 132 / TDL )

About beritasulteng

Check Also

Gubernur Sulteng Membuka Kegiatan Rakor Samsat

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Plt. Kadis Pendapatan Provinsi Sulteng …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *