Di beri kepercayaan untuk mewakil Kajati Sulteng owner media bahanaindonesia.Com Ikbal borman, SH, memberikan satu ekor sapi untuk di qurbankan Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M, kepada perwakilan desa Sibalaya, pada Minggu 18/07/2021.

Tiga Tahun Di Huntara ; Warga Penyintas Sibalaya Terharu Dapat Bantuan Qurban Dari Kajati Sulteng

Di beri kepercayaan untuk mewakili Kajati Sulteng owner media bahanaindonesia.Com Ikbal borman, SH, memberikan satu ekor sapi sumbangan Kajati Sulteng untuk di qurbankan Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M, kepada perwakilan desa Sibalaya, pada Minggu 18/07/2021.

SIGI, beritasulteng.id – Warga Penyintas Hunian Sementara (Huntara) Desa Sibalaya Selatan, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi sangat terharu dan bahagia saat menerima bantuan sapi kurban yang diberikan oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Pasalnya, tiga tahun pasca bencana yang melanda Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) 2018 lalu, masyarakat penyintas Huntara Sibalaya Selatan baru Idul Adha tahun ini mendapatkan bantuan hewan kurban.

“Jujur selama tiga tahun ini pasca bencana, kami di Huntara Sibalaya Selatan baru kali ini dapat bantuan hewan kurban sapi, saya saja kaget tadi, pas adik datang sampaikan ada yang antar sapi kurban, soalnya selama ini tidak ada,” tutur Kepala Desa Sibalaya Selatan, Ghafur S Fattah, saat menerima bantuan Sapi, di Huntara Sibalaya Selatan, Minggu malam (18/7/2021).

Ghafur menuturkan, warga penyintas yang berjumlah kurang lebih seratus Kepala Keluarga (KK) di Huntara Sibalaya Selatan, tentunya sangat senang dan bahagia pada Idul Adha 1442 Hijriah ini mendapatkan bantuan hewan kurban diberikan Kejati Sulteng.

“Saya Selaku Kades, mewakili semua masyarakat mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kejati Sulteng, terkhusus kepada Kepala Kejati Sulteng, semoga apa yang diberikan kepada kami ini dibalas Oleh Allah SWT, karena menurut saya ini kami termasuk orang-orang teraniaya, siang kepanasan, malam kedinginan, karena situasi di Huntara ini,” tutur Ghafur.

Sebelumya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH, MH, saat menyerahkan secara simbolis puluhan sapi kurban menyampaikan, pembagian hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian dan niat Kejati Sulteng melalui momentum idul adha.

“Ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan untuk menerbarkan berkah kepada masyarakat Sulteng, pasca bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 2018 lalu di Sulteng serta ditengah situasi pandemi covid 19 saat ini sedang melanda kita,” ucap Kajati Sulteng.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Sulteng, Reza Hidayat, SH, MH, mengungkapkan saat ini sebanyak sembilan ekor sapi sudah dibagikan dibeberapa titik wilayah Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

“Alhamdulillah Tim Penyerahan Hewan Kurban dari Kajati Sulteng bersama dengan beberapa teman-teman wartawan sudah serahkan 9 ekor sapi, nanti selanjutnya beberapa hari kedepan kami akan bagikan lagi,” jelas Reza.

Reza mengatakan adapun titik wilayah yang sudah dibagikan yaitu Masjid Raya Lolu Palu sebanyak 2 ekor, Masjid Sabilul muhtadin sebanyak 1 ekor, Huntara Petobo sebanyak 2 ekor, Huntara Mamboro 1 ekor, Huntap Pombewe sebanyak 1 ekor, dan Huntara Sibalaya 1 ekor, serta media diberikan 1 ekor sapi.

“Selain penyintas Palu dan Sigi, tahun ini kami juga berikan 1 ekor sapi kurban untuk teman teman media,’ pungkas Kasi Penkum Kejati Sulteng. (Nasir Tula)

About beritasulteng

Check Also

Dugaan Palsukan Data Warga Penerima Dana Bantuan Stimulan, LPK Sulteng Lapor Kades Pakuli Induk Ke Polres Sigi

Sigi, beritasulteng.id – Bantuan dana  stimulan yang masuk di desa Pakuli Induk Kecamatan Gumbasa Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *