Sosialisasi Tahapan Jadwal Pilkada Tahun

Palu, beritasulteng.id  – Wali Kota Palu diwakili Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu Usman, SH menghadiri sosialisasi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, pada Sabtu, 04 Mei 2024 di Ruang Pertemuan Hotel Aston Palu.

Sosialisasi yang digelar tersebut berkaitan dengan Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2024.

Ketua KPU Kota Palu, Idrus dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan kali ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan terkait sosialisasi tahapan Pilkada tahun 2024.

“Sosialisasi tahapan akan kita lakukan secara masif di tingkat RT dan RW. Olehnya kami mohon maaf, apabila ada undangan tiba-tiba muncul yang mengundang RT dan RW,” katanya.

Ia mengatakan baru tahun ini tahapan pemungutan suara dilaksanakan di tahun yang sama, yakni Pemilu untuk pemilihan presiden dan wakil presiden serta Pilkada untuk memilih kepala daerah.

Dijadwalkan, pemungutan suara untuk kepala daerah baik gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota, akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Ansyar Sutiadi serta perwakilan 46 kelurahan se-Kota Palu.(***)