Sekjend DPP Partai PERKASA Ristiyanto menyerahkan SK Dewan Pimpinan Partai PERKASA Sulteng ke sama Ketua DPD Salim H.Baculu dan di saksikan Sekretaris DPD Partai PERKASA Sulteng Idrus Haruna, Pada Senin 29/11/2021. ( Foto.Nasir Tula )

SK Pengurus Dewan Pimpinan Partai Perkasa di Sulteng Resmi Disahkan

Sekjend DPP Partai PERKASA Ristiyanto menyerahkan SK Dewan Pimpinan Partai PERKASA Sulteng ke sama Ketua DPD Salim H.Baculu dan di saksikan Sekretaris DPD Partai PERKASA Sulteng Idrus Haruna, Pada Senin 29/11/2021. ( Foto.Nasir Tula )

Palu, beritasulteng.id – Dalam memenuhi persyaratan sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2024, Ketua dan Sekjend serta pengurus Partai Pergerakan Kebangkitan Desa ( PERKASA ) terus melakukan konsolidasi turun kesemua daerah – daerah dan menyerahkan SK susunan pengurus Partai PERKASA DPD Propinsi, kata Sekjend DPP Partai PERKASA Ristiyanto, Pada Senin 29/11/2021 di Kota Palu.

Kedatangan kami ke Sulawesi Tengah selama dua hari yakni membawah amanah Ketua Umum Partai PERKASA Eko Satjojo untuk memberikan SK Pengurus Dewan Pimpinan Partai PERKASA Sulawesi Tengah, ucapnya saat di Sekretariat sementara DPD Partai PERKASA Sulawesi Tengah di jalan Tanjung Angin Kota Palu.

Usulan hasil Surat Keputusan pengurus DPD Partai PERKASA Sulawesi Tengah telah di bawah langsung oleh Ketua DPD nya Salim H. Baculu ke Jakarta melalui pengurus DPP Partai Partai PERKASA, satu Minggu lalu di bulan November 2021, makanya kedatanga kami ke Kota Palu menyerahkan secara langsung sebagai bukti pengesahan untuk berdirinya partai ini di Sulawesi Tengah, akunya.

” Alhamdulillah kedatangan kami di Sekretariat DPD Partai PERKASA saat penyerahan SK Pengurus, mendapat sambutan hangat dan penuh rasa kekeluargaan dari semua pengurus, dan malahan ada beberapa calon ketua DPW Kota Palu dan Kabupaten turut hadir, ini menunjukan bahwa pengurus DPD dan DPW siap mengibarkan Partai PERKASA di Sulawesi Tengah”, ucapnya.

Semoga kedepan setelah semua daerah terbentuknya besar harapan partai ini bisa lolos di 2024 sebagai partai peserta Pemilu, setelah sebelumnya pada Pemilu 2019 partai yang dulunya bernama Partai PELOPOR pun lolos jadi peserta Pemilu.

Berdasarkan hasil keputusan kongres telah di sahkan perubahan nama partai yang sebelumnya partai PELOPOR di ganti ke nama Partai PERKASA, kongres berlangsung pada tanggal (9/10/2021 ),  dan akan disusul perubahan AD / ART partai yang di tetapkan dalam kongres, akan memudahkan kami melakukan pengusulan ke Kemenkumham, sebagai bentuk pengesahan / Pengakuan Pemerintah sebagai salah satu syarat untuk mengajukan ke Kesbangpol, Bawaslu dan KPU, jelasnya.

Ketua DPD Partai PERKASA Sulawesi Tengah Salim H.Baculu merasa terharu saat menerima mandat SK, yang di serahkan langsung oleh Pak Sekjend DPP Partai PERKASA Ristiyanto di hadapan pengurus lainya.

Tentunya selaku Ketua DPD Partai PERKASA Propinsi Sulawesi Tengah akan menjalankan amanah ini dengan sebaik – baiknya dengan rasa penuh tanggung jawab.

” Sebagimana misi partai untuk mengembalikan praktik perpolitikan nasional agar konsisten menerapkan nilai – nilai Pancasila, sekaligus juga akan  membesarkan panji – panji partai ini di seluruh wilayah Sulawesi Tengah “, ungkapnya.

Kami akan bergerak cepat membentuk semua pengurus DPW dan DPC dalam tahun ini, sehingga 2022 semua pengurus bisa menjalankan mesin roda partai ini dengan cepat sebagaimana harapan dari DPP dalam mewujudkan Partai PERKASA lolos sebagai partai peserta Pemilu 2024 nantinya, harap Salim H.Baculu. ( Nasir Tula )

About beritasulteng

Check Also

Dinas DKP Sulteng Gelar FGD Terkait Teknis Perairan Pesisir Dan Pulau Kecil

Palu, beritasulteng.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar Focus Group …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *