Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs.Mamun Amir memberikan piagam penghargaan kepada Wakajati Sulteng Firdaus,SH, MH, atas keberhasilan memenangkan kasus perdata tanah di lapangan golf, Pada Kamis 18/11/2021. ( Foto.Biro Adm.Pimpinan )

Kejati Sulteng Dapat Penghargaan Dari Pemprop Sulteng Setelah Menangkan Kasus Perdata Tanah Lapangan Golf

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs.Mamun Amir memberikan piagam penghargaan kepada Wakajati Sulteng Firdaus,SH, MH, atas keberhasilan memenangkan kasus perdata tanah di lapangan golf, Pada Kamis 18/11/2021. ( Foto.Biro Adm.Pimpinan )

Palu, beritasulteng.id – Lahan tanah di lokasi lapangan Golf yang terletak di kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore, akhirnya sah jadi milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal ini di tuangkan dalam putusan pengadilan yang sudah inkrah dan berkekuatan hukum tetap, ungkap Wakajati Sulawesi Tengah Firdaus, SH, MH, Pada Kamis 18/11/2021.

Kurang lebih hampir Empat puluh tahun tanah ini di klaim milik beberapa warga dan belum jelas titik – titik lokasi tapal batas tanah antar warga, sehingga melalui Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah dan bertindak sebagai pengacara negara, melakukan penyidikan sampai di naikan ke meja hijau.

Tentunya untuk membela hak pemerintah atas gugatan perdata masyarakat yang mengklaim oleh sebagian warga tanah tersebut milik mereka, di mana dalam persidangan tidak mampu memberikan bukti kuat surat – surat tanah asli ( SKPT dan Sertifikat ) atas kepemilikan tanah tersebut, tutur Wakajati saat di hadapan Wakil Gubernur Sulteng Drs. Mamun Amir di ruang kerjanya, paparnya.

Sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir  yang Mewakili Gubernur H. Rusdy Mastura memberikan apresiasi tinggi dan terima kasih atas kinerja kemampuan Kejaksaan Tinggi, telah mampu memenangkan kasus perdata tanah lapangan golf.

Di mana ini merupakan salah satu aset Negara yang luas tanahnya sangat besar, dan wajarlah jadi milik Pemprop Sulteng, setelah di tetapkan melalui putusan pengadilan, berdasarkan bukti kuat dari Tim Pengacara milik Kejati Sulteng, jelasnya.

Kami menyerahkan Piagam langsung piagam Penghergaan Kepada Kajati SulawesinTengah yang Diterima Wakajati Firdaus, SH, MH.

Pada Kesempatan Itu Wakil Gubernur didampingi , Kepala BPKAD Bahran , SE, MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs. Irfan, M.Si, Kabag Aset BPKAD Agung Tambing , SH.

Wakajati didampangi Ferizal, SH. MH (Asdatun) Firdaus M.Zein (kasi TUN) Mutmainnah (kasi perdata) dan Hasman AH (JPN). ( Nasir Tula )

About beritasulteng

Check Also

SK Pengurus Dewan Pimpinan Partai Perkasa di Sulteng Resmi Disahkan

Palu, beritasulteng.id – Dalam memenuhi persyaratan sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2024, Ketua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *