Nizar Rahmatu-Ketua KONI Sulteng : “Terima kasih Bapak Olahraga Sulteng H.Rusdi Mastura”

Beritasulteng.id – Palu, Sulawesi Tengah – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah berakhir.

Bagaimana prestasi Atlet Sulteng diajang bergengsi tingkat nasional itu ?menggembirakankah ?

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya atas sejumlah prestasi stlet Sulteng yang telah dicapai dalam PON XX Papua.

Ucapan rasa syukur dan kegembiraan itu, disampaikan via akun pribadinya melalui media facebook. Menurutnya dari 18 Cabor yang diikuti, Sulteng meraih 12 keping medal, yakni 1 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Berrikut cuitan lengkap, melalui akun Nizar Rahmatu, dilaman facebooknya, sabtu (17/10/2021).

“Alhamdulillah Terima Kasih tak terhingga berkat Doa & Dukungan sepenuhnya dari Bapak Olahraga Sulteng selaku Gubernur Pak Rusdy Mastura, seluruh Masyarakat dan semua pihak terkhusus Komandan Satlak Puslatda SRIKANDI HEBAT SULTENG rendah hati dan tdk sombong IMELDA LILIANA MUHIDIN SAID, dari hanya 18 Cabor yg kita ikuti Sulteng meraih 12 Keping Medali terdiri 1 emas 5 perak dan 6 perunggu.
Sepanjang sejarah sulteng ikut PON kali ini PON XX Papua terbanyak perolehan medalinya dan peringkat naik keluar dari zona peringkat 30-an….. tdk ada try out dan hadapi puslatda di masa pandemi yang saat itu lagi mengganas di kota palu #Pakaroso
#tegaklurus,”

Pada bagian lain laman facebooknya, Nizar Rahmatu yang Putra terbaik asal Parigi Moutong itu menegaskan PON XX Papua menciptakan banyak sejarah, diantaranya :

1. Perolehan medali terbesar sepanjang sejarah sulteng ikut PON dari hanya 18 cabor yg lolos, sulteng mendapat medali 12 keping 1 emas, 5 perak dan 6 perunggu

2. terhindar dari posisi peringkat 30-an seperti PON sebelumnya.

3. Perolehan medali dari cabor-cabor bergengsi.

4. apa yg di janjikan pada atlet contoh seperti bonus begtu tiba, belum menginjakkan kaki di rumah masing-masing sudah memperoleh bonus.

Hal lain yang menggembirakan, diraih oleh atlet taekwondo Sulteng yang berhasil menyumbang 1 emas dan sejumlah medali lain untuk sulteng, bahkan berhasil membawa Sulteng menduduki peringkat IV nasional untuk Cabor Taekwondo dalam PON XX Papua

Sukses selalu, Pakaroso !!

Editor : Irfan Pontoh

About beritasulteng

Check Also

SK Pengurus Dewan Pimpinan Partai Perkasa di Sulteng Resmi Disahkan

Palu, beritasulteng.id – Dalam memenuhi persyaratan sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2024, Ketua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *