Beberapa kendaraan Roda empat ( Trek / Mobil pribadi) lagi antrian pengisian solar di salah satu Pertamina yang berada di tengah kota Tolitoli, Pada Jumat 01/10/2021.(Ft.Azr)

BBM Jenis Solar Langkah, Antrean Panjang Terjadi di SPBU Tolitoli

Beberapa kendaraan Roda empat ( Trek / Mobil pribadi) lagi antrian pengisian solar di salah satu Pertamina yang berada di tengah kota Tolitoli, Pada Jumat 01/10/2021.(Ft.Azr)

Tolitoli, beritasulteng.id – Sejumlah sopir truk harus rela mengantri dengan waktu yang cukup lama hanya untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar. namun disisi lain berdampak kemacetan lalu Lintas serta rawan kecelakaan.

Naldi seorang sopir truk yang telah menunggu antrian BBM sejak subuh, untuk mendapatkan BBM mengungkapkan, harus menunggu dalam waktu seharian. Lokasi antrian yang tidak terdapat area parkir ini menyebabkan antrian cukup panjang, sehingga berpotensi untuk para sopir truk untuk memarkir truk di depan rumah-rumah warga. belum lagi ada warga yang tidak mengizinkan kendaraan untuk parkir di depan rumahnya.

“Mau parkir dimana? Di depan rumahnya orang? Dilarang juga kan” ungkap Naldi kepada Berita Sulteng di SPBU Usman Binol (01/10/2021).

Kondisi ini terus terjadi manakala Stok BBM jenis Solar terbatas. Selain itu di lapangan belum terlihat dari aparat untuk melakukan pengawasan atau memantau antrian yang terjadi.

Sementara itu, Adi salah seorang warga mengucapkan, antrian panjang yang terjadi menyebabkan jalan menjadi lebih sempit dan hal ini menimbulkan kemacetan bahkan rawan kecelakaan.

“Saya sendiri sudah sangat memperlambat laju kendaraan kalau melewati jalan itu, sehingga untuk mencegah kecelakaan peru lebih berhati-hati saat melewati antrian”, ungkapnya.

Dari hasil pantauan, fenomena antrian kendaraan ini, terutama truk angkutan sudah berlangsung beberapa waktu, saat stok BBM jenis solar terbatas atau mobil tangki BBM mengalami keterlambatan. (AZR)

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *