Nampak terlihat jelas dua petugas kepolisian memantau jalanya konfrensi pers oleh awak media cetak dan online di kantor BP2JK Wilayah, Sulteng, Pada Senin 7/06/2021.

Langkah, Konfrensi Pers Di Kantor BP2JK Wilayah Sulteng Mendapat Pengawalan Aparat Kepolisian

Nampak terlihat jelas dua petugas kepolisian memantau jalanya konfrensi pers oleh awak media cetak dan online di kantor BP2JK Wilayah, Sulteng, Pada Senin 7/06/2021.

Palu,beritasulteng.id – Pelaksanaan Konfrensi Pers yang di kantor Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi ( BP2JK ) Wilayah Sulteng terletak di jalan Gunung bosa Kelurahan Loli Utara Kecamatan Palu Timur, mendapat pengawalan aparat kepolisian.

Hasil pantauan media ini, acara konfrensi pers yang dimulai sejak jam 10 pagi pada Senin Juni 2021, dihadiri kurang lebih dua puluh media baik itu media cetak maupun media online dan perwakilan dari organisasi kewartawanan FPII, MOI serta IMO Sulteng, dapat berjalan lancar, namun yang jadi perhatian awak media kehadiran aparat kepolisian dalam memantau jalanya konfrensi tersebut.

Salah satu wartawan senior dan pemilik media online Portal Sulteng Heru, sempat mempertanyakan kehadiran tiga aparat kepolisian yang berada di pintu pagar kantor BP2JK Wilayah Sulteng, menurutnya di hadapan kepala balai Rony Andriandi dan KTU kedatangan teman – teman media tidak lain hanya mau mempertegas maksud dan kedatangan para pendemo pada 03 Juni 2021 kepada pihak balai, ” Namun ini koh aneh juga ada aparat yang datang menyaksikan kegiatan konfrens, baru kali ini terjadi, sejauh ini belum pernah ada”, ungkapnya.

Yang seharusnya pihak balai lebih fokus memberikan jawaban terkait informasi menyangkut adanya permainan ( Kongkalikong ) terkait proses tender yang kurang teransparan maupun penetapan pemenangnya, yang dinilai para kontraktor syarat dengan permainam dari Tim Pokja.

Setahu kami di sini kan ada petugas keamanan ( Security ), dalam menjagah lokasi kantor dari orang – orang yang coba mengusik ketentraman para pegawai / karyawan balai dalam melakukan aktifitasnya sehari – hari, tapi ini kan aneh adanya konfrensi, ada juga aparat menjagah, paparnya.

Sementara itu kepala Balai BP2JK Roni Andriandi ST, MT, memberikan komentar adanya aparat tersebut hanya lah menjagah sesuatu lain hal yang tidak di inginkan, bukan untuk mengusik ketidak nyamanan awak media dalam konfrens ini, akunya.

Pastinya tujuan balai mengundang awak media meluruskan terkait sebelumnya adanya aksi demo dari Forum Masyarakat Penyelamat Yang Negara ( Formatur ) dan isu yang berkembang di luar terkait adanya permainan dari pihak balai memenangkan perusahaan yang konon katanya tidak sejalan dengan aturan.

Intinya apa yang di katakan Formatur kami anggap tidak benar, Karena proses tendernya sangat transparan di lingkup PUPR, dengan menggunakan sistim secara online, akunya di hadapan awak media, Pada Senin 7 Juni 2021.

Seluruh tim Pokja dalam mengambil dan menetapkan keputusan berdasarkan dokumen dan fasilitas pendukung lainya, sekaligus melakukan metode evaluasi harga terendah, atau pun sistim gugur, dengan memperhatikan secara lebih detail yakni spesifikasi jelas dan standar, persyaratan tekhnis mudah di penuhi dan harga / biaya merupakan kriteria evaluasi yang utama, jelasnya. ( Nasir Tula )

 

 

 

 

About beritasulteng

Check Also

Moment HBA Ke 61 Tahun, Kejati Sulteng Selamatkan Asset Negara 68,5 M

Palu, beritasulteng.id – Sebuah pencapaian luar biasa di torehkan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *