Bupati Tolitoli Amran H.Yahya

Sambut Idul Fitri, Ini Pesan Bupati Tolitoli

Bupati Tolitoli Amran H.Yahya

Tolitoli,beritasulteng.id – Pemerintah Kabupaten Tolitoli menghimbau masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Bupati Tolitoli, Amran Haji Yahya mengatakan di sejumlah daerah di tanah air tingkat penyebaran virus corona masih cukup tinggi, sehingga pemerintah pusat mengambil langkah kebijakan untuk meniadakan tradisi mudik lebaran pada tahun ini.

Sebagai warga negara Indonesia, kita harus mentaati aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tersebut.

Keinginan untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga yang ada di luar wilayah terpaksa harus kita tunda, hal ini bertujuan agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas, imbau Bupati Tolitoli, Amran Haji Yahya, Rabu ( 12/05/2021).

Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli juga menindaklanjuti aturan pemerintah pusat tersebut dengan  melakukan skrening terhadap orang-orang dari luar daerah yang masuk ke daerah kita.

“saya berharap, agar warga masyarakat Kabupaten Tolitoli  dapat memaklumi hal ini kita tentunya tidak menginginkan  banyak warga kita yang terinfeksi virus jahat tersebut seperti beberapa bulan yang lalu. Meskipun saat ini di daerah kita kasusnya sudah menunjukkan penurunan, namun kita harus tetap waspada dan berikhtiar, beradaptasi dengan kebiasaan baru yang harus patuh pada protokol kesehatan, harap Amran Haji Yahya.

Untuk itu Amran Haji Yahya berpesan, kondisi ini kiranya dapat disikapi dengan bijak, dikarenakan ini adalah salah satu ujian yang Allah berikan kepada kita semua. Kita harus sama-sama meyakini bahwa setelah kita berhasil melewati ujian ini ada sesuatu yang telah disiapkan oleh Allah S.W.T kepada kita semua sebagai hikmah yang dapat kita nikmati di masa-masa mendatang.

“Silaturahim dalam rangka Idul Fitri agar hanya dilakukan bersama keluarga inti dan tidak menggelar kegiatan Open House/Halal Bihalal di lingkungan kantor atau komunitas. Khusus kepada seluruh pejabat/ASN di Kabupaten Tolitoli untuk tidak melaksanakan open House/halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M” pesan Bupati Tolitoli. (Andi.ZR)

About beritasulteng

Check Also

Fraksi DPRD Sambut Baik Raperda 2021 Dan LPJ 2020 Pemkab Tolitoli

Tolitoli, beritasulteng.id – Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan menyampaikan terima kasih kepada seluruh fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *