Komisioner Tolitoli Muhadir

KPU Tolitoli Bentuk DP3 untuk Tingkatkan Kualitas Demokrasi

Komisioner Tolitoli Muhadir

Tolitoli,beritasulteng.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli, akan membentuk desa peduli pemilu/pemilihan (DP3), sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas demokrasi di daerah tersebut.

“Adapun DP3 ini nantinya sebagai desa percontohan dalam mengembangkan praktik demokrasi yang lebih baik, sehingga masyarakatnya dapat berpartisipasi lebih aktif dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang bersih dan berkualitas,” kata Komisioner KPU Tolitoli Muhadir, Senin (24/05/2021).

Muhadir mengatakan, teknis kegiatan DP3 nantinya dalam bentuk pendidikan pemilih, diantaranya ada aktivitas belajar mengajar dengan tema demokrasi, sistem pemilu, pendidikan politik, dan teknis penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanakan selama enam bulan.

Pelaksanaannya dimulai dari bulan Juni sampai Desember 2021. Peserta berasal dari beberapa komunitas atau kelompok masyarakat Borisallo yang nantinya akan menjadi agen pendidikan pemilih di wilayahnya, jelasnya.

Muhadir berharap, Pemerintah Kecamatan dan Desa yang nantinya ditunjuk kompak mengapresiasi kegiatan KPU Tolitoli menjadikan wilayahnya sebagai percontohan desa peduli pemilu dan pemilihan.

Harapan kami Pemerintah Kecamatan dan Desa dapat mem-back up kegiatan tersebut, sehingga dapat berjalan dengan baik, harap Muhadir. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *