Ketua LAZISMU Kab.Tolitoli

LAZISMU Tolitoli Galang Dana Untuk Aksi Kemanusiaan Palestina

Ketua LAZISMU Kab.Tolitoli Fadel Muhamad

Tolitoli,beritasulteng.id – Konflik yang tidak berkesudahan di Timur Tengah yang dipicu oleh pendudukan Israel atas negara Palestina secara paksa dan ilegal berimplikasi pada hancurnya kemanusiaan yang tidak terkira bagi rakyat Palestina. Serangan Israel atas Palestina ini merupakan bencana kemanusiaan.

Ditengah kegembiraan umat kristiani dan umat Islam dalam menyambut hari besar keagamaan yang jatuh tepat pada, Kamis 13 Mei 2021, memperingati kenaikan Isa Almasih dan juga hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Sudah sepatutnya kebahagiaan itu di rasakan oleh semua orang yang menganut agama Islam dan Kristen, tapi sangat di sayangkan kegembiraan hari ini tidak dirasakan oleh orang-orang yang berada tepat di jalur Gaza Palestina, karena mereka terus di bombardir oleh pasukan Israel yang tidak kenal ampun.

Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu)Kabupaten Tolitoli, Fadel Muhammad menyikapi Aksi Bombardir Israel terhadap Palestina dan mengecam aksi yang dilakukan oleh Israel ini.

” Beberapa Tahun Terakhir Israel terus menerus menggencarkan Serangan Rudal terhadap Palestina, ini yang seharusnya disikapi oleh Asosiasi Negara yang menaungi, karena ini harus dituntaskan jangan sampai berlarut-larut,” tegas Fadel, Selasa (18/05/2021)

Menurutnya, LazisMu siap turun melakukan aksi galang dana peduli Palestina, karena Palestina-Indonesia Satu Saudara yang sejak terdahulu Indonesia terus melakukan upaya pembelaan terhadap Negara Palestina.

Sebagai salah satu upaya dalam membantu saudara-saudara di Palestina yang sangat membutuhkan bantuan akibat serangan rudal-rudal Zionis Israel dan mengakibatkan gugurnya ratusan jiwa diantaranya adalah anak-anak dan wanita, kerusakan infrastruktur, derita dan duka lainnya adalah dengan melakukan penggalangan dana, ungkapya.

Fadel Muhammad menjelaskan, masyarakat yang akan menyumbang akan difasilitasi rekan-rekan pengurus. Bahkan, mereka siap jemput bola kepada siapapun yang akan menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina.

“Uang yang telah terkumpul akan disalurkan langsung ke Palestina,” tuturnya.

Ditambahkan, langkah penggalanan dana kemanusiaan untuk Palestina ini merupakan instruksi Lazismu Pusat yang telah menginstruksikan kepada Wilayah Muhammadiyah seluruh Indonesia untuk melakukan penggalangan dana dalam rangka aksi solidaritas Palestina secara nasional.

Penggalangan dana Palestina berlangsung per tanggal 17 hingga 30 Mei 2021 dan akan diperpanjang sesuai situasi dan kondisi yang berkembang.

“Kami mempertanggung jawabkan dana kemanusiaan tersebut secara transparan. Kami akan mengirimkan dana tersebut bersama ke Palestina sesuai instruksi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Tengah,” lanjut Fadel.

Dana bantuan kemanusiaan tersebut bisa ditransfer melalui rekening dengan nomor rekening 0585502640 An LazisMu Tolitoli, selain itu juga bisa melalui layanan jemput bola, dengan menghubungi nomor 0821-9471-1944, jelasnya. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Fraksi DPRD Sambut Baik Raperda 2021 Dan LPJ 2020 Pemkab Tolitoli

Tolitoli, beritasulteng.id – Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan menyampaikan terima kasih kepada seluruh fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *