Wagub Sulteng H.Rusli Dg.Palabi saat meninjau langsung ke lokasi tambak udang vaname di Kab. Parimo, pada Kamis 06/05/2021, (Foto.Humas Sulteng)

Wagub Sulteng Tinjau Tambak Udang Vaname

Wagub Sulteng H.Rusli Dg.Palabi saat meninjau langsung ke lokasi tambak udang vaname di Kab. Parimo, pada Kamis 06/05/2021, (Foto.Humas Sulteng)

Parimo, beritasulteng.id – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr.H.Rusli Dg.Palabbi,SH,MH didampingi Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Budidaya Tambak Udang Vaname Intensif kepada PT.Parigi Aquakultura Prima Desa Sejoli Kec.Moutong Kab.Parigi Moutong, Kamis (6/5).

Perwakilan PT.Parigi Aquakultura Prima Davidson Purba,SE mengatakan lahan tambak yang baru termanfaatkan di Desa Sejoli seluas 40 Ha terdiri dari 58 kolam dan saat ini dalam proses finishing.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr.H.Rusli Dg.Palabbi,SH,MH memberikan apresiasi dan berharap tambak udang semakin baik dan berkembang.

Menurutnya, Kehadiran PT.Parigi Aquakultura Prima memberikan manfaat positif bagi masyarakat, sehingga Ia berharap perusahaan mempekerjakan masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kab. Parigi Moutong.

Terkait pengembangan lahan, Wagub berharap lahan inti dan lahan masyarakat dapat berkolaborasi menjadi lahan plasma dengan pengelolaan yang baik dan terarah.

Sebagai salah satu perusahaan yang cukup terkenal di bidang Budi daya udang vaname bukan hanya di Parimo, akan tetapi wilayah Sulawesi tengah, tentunya membuat banyak memberikan masukan bagi daerah sekaligus masyarakat sekitar wilayah tambak udang, terangnya.

Turut mendampingi Anggota DPRD Prov.Sulteng, Kadis Kelautan dan Perikanan Prov.Sulteng, Kadis PTSP Prov.Sulteng,  Kesehatan Prov.Sulteng, Kadis Pertanian Prov.Sulteng, Kadis Perkebunan dan Peternakan Prov.Sulteng. (Nasir Tula / Krima. Humas Sulteng )

About beritasulteng

Check Also

Terkait Beberapa Kasus Di Desa Tompo Warga Desak Aparat Kepolisian Lakukan Penangkapan Kades Tompo

Parimo, beritasulteng.id – Terkait banyaknya pelanggaran dalam memimpin roda pemerintahan di desa Tompo Kecamatan Taopa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *