Salah satu stand pasar murah Disperindag Kab.Tolitoli, yang di kunjungi para pembeli, Pada Rabu 05/05/2021.

Baru Sehari Di Buka, Lokasi Pasar Murah Langsung Ramai Di Datangi Pembeli

Salah satu stand pasar murah Disperindag Kab.Tolitoli, yang di kunjungi para pembeli, Pada Rabu 05/05/2021.

Tolitoli,beritasulteng.id – Sejumlah orang tampak berbondong-bondong mendatangi pasar murah di Pasar Susumbolan, Kecamatan Baolan, Rabu (5/5/2021).

Warga yang didominasi ibu-ibu ini terlihat sibuk memilah berbagai produk dan bahan kebutuhan pokok lainya terpajang pada stand-stand yang sudah di siapkan dinas perindag Tolitoli.

Hasil pantauan media ini, Heni (38), salah seorang warga terlihat sangat antusias mendatangi beberapa lapak penjualan bahan pokok, nampak terlihat  Ditangan kanannya menenteng beberapa plastik berisi beras dan gula pasir.

Tak cukup itu, dia pun bergeser ke stand bahan pokok minyak goreng dan bertanya dengan distributor bahan tersebut.

Pasar Murah ini menjual sejumlah kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat diantaranya, bumbu dapur, minyak goreng, gula pasir, mie instan, sabun, hingga produk makanan UMKM dengan harga yang variatif.

Menurut Heni dengan adanya pasar murah ini dapat membantu kami dalam mencari barang – barang yang nilai harganya agak turun dari harga d tempat lain.

“Manfaatkan kesempatan mumpung ada pasar murah di sini, jadi tidak perlu masuk ke pasar lagi,” sahut Heni disela-sela berbelanja.

Menurutnya, kehadiran Pasar Murah Gotong Royong yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, tentunya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah / 2021 Masehi.

“Harganya murah hanya Rp 100 ribu, dapat 10 kilogram beras premium, 2 kilogram minyak goreng, dan 2 kilogram gula pasir. Kalau harga di toko atau warung hampir Rp 200 ribu,” kata Heni.
Dikatakan, meskipun barang yang di jual terbatas, tetapi semua bisa terakomodir, semuanya terlayani mendapatkan paket bahan sembako bersubsidi ini.

“Pasar murah seperti ini sangat ditunggu dan diharapkan oleh masyarakat yang terdampak covid-19 apa lagi mau menyambut lebaran idul fitri,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Isti (40) warga Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan. Menurutnya, dirinya menyambut baik adanya Pasar Murah Gotong Royong yang diadakan oleh Disperindag Kabupaten Tolitoli, bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Tolitoli dan para distributor.

“Harga disini lumayan murah dari yang biasanya, saya senang dan terima kasih kepada pak Bupati Amran Haji Yahya dan Wakil Bupati Tolitoli Muhammad Besar Bantilan sudah mengadakan pasar murah ini,” ucap Isti.

Pasar Murah Gotong Royong yang gelar Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tolitoli, bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Tolitoli dan para distributor di halaman Pasar Susumbolan Tolitoli, berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 3 hingga 5 Mei 2021,

Dalam rangka membantu warga menyambut hari raya idul fitri 1442 Hijriyah / 2021 Masehi yang masih dalam kondisi pandemik Covid-19. ( Andi.ZR)

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *