Bupati Tolitoli Amran H.Yahya mengahidiri sekaligus membuka rapat koordinasi terkait intervensi penurunan stunting, Pada Senin 03/05/2021

Amran H.Yahya, Berupaya Turunkan Angka Stunting Kesehatan

Bupati Tolitoli Amran H.Yahya mengahidiri sekaligus membuka rapat koordinasi terkait intervensi penurunan stunting, Pada Senin 03/05/2021

Tolitoli,beritasulteng.id – Tugas menurunkan angka stunting bukan hanya menjadi tupoksi jajaran kesehatan atau satu individu semata, tetapi diperlukan satu kesatuan yang terintegrasi mulai dari seluruh perangkat daerah terkait seperti camat, kepala desa dan para pelaku usaha hingga elemen masyarakat lainnya.

Bupati Tolitoli Amran Haji Yahya pada pembukaan rapat koordinasi penentuan lokasi fokus intervensi penurunan stunting terintegrasi tahun 2022 di Aula Bappeda, Senin (4/5/2021).

Pemerintah pusat melalui menteri perencanaan pembangunan nasional telah menetapkan delapan aksi konvergensi yang melibatkan beberapa perangkat daerah terkait dan untuk rapat penentuan lokus pada hari ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan aksi satu yang akan menghasilkan output lokasi fokus yang akan dituangkan kedalam Surat Keputusan (SK) Bupati.

“Apa yang di lakukan pada hari ini merupakan hal yang sangat penting karena penentuan desa lokus, hendaknya dapat menurunkan angka stunting kita yang pada tahun 2019 sebesar 11,7,” kata Bupati, Amran Haji Yahya.

Untuk itu Bupati Tolitoli, Amran Haji Yahya, menghimbau dalam penentuan desa lokus, perlu dilakukan dengan teliti dan berdasarkan data yang telah diolah sehingga desa-desa yang nantinya akan diintervensi lewat program dan kegiatan benar-benar tepat sasaran.

“Melalui kesempatan ini saya mengimbau kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan seluruh camat untuk mendampingi para kepala desa dalam menanggulangi stunting di wilayahnya terutama desa yang nantinya akan menjadi prioritas atau lokus,” imbau Bupati Tolitoli, Amran Haji Yahya.

Selain itu Bupati Tolitoli, Amran Haji Yahya berharap kepada desa yang telah terpilih agar dapat membuat program-program yang inovatif dalam mengatasi stunting di wilayahnya sesuai dengan kemampuan sumber daya dan keuangan yang ada pada dana desa dengan memperhatikan permasalahan utama agar dapat mempengaruhi dalam percepatan penurunan stunting di desa tersebut .

Meski kita berada di masa pandemi, tentunya bukan halangan untuk untuk tetap bersinergi didalam mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Tolitoli yang kita cintai ini, pungkas Bupati Tolitoli, Amran Haji Yahya. ( Andi.ZR)

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *