Walikota Palu H.Hadianto Rasyid, bersama Kepala bidang Tata ruang penangganan bencana Bappenas RI, saat mengelar pertemuan di Jakarta, Pada Kamis 29/04/2021.( Fto.Humas Kota Palu )

Kunjungi Bappenas RI, Hadianto Rasyid Sampaikan Enam Bidang Program Utamanya

Walikota Palu H.Hadianto Rasyid, bersama Kepala bidang Tata ruang penangganan bencana Bappenas RI  Drs.Sumedi Andono Mulyo, saat mengelar pertemuan di Jakarta, Pada Kamis 29/04/2021.( Fto.Humas Kota Palu )

Jakarta, beritasulteng.id – Di tengah – tengah kunjungan ke ibu kota Jakarta, setelah mendapat undangan dari Presiden RI Jokowi, pada acara rapat koordinasi seluruh kepala daerah.

Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi sebagian pejabat Pemerintah kota Palu melakukan kunjungan ke kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI pada Kamis, 29 April 2021 di Jakarta.

Dalam kunjungan silaturahmi sekaligus konsultasi tersebut Wali kota beserta rombongan diterima langsung oleh Direktur Tata Ruang Penanganan Bencana Bappenas RI, Drs. Sumedi Andono Mulyo, MA., Ph.D

Wali kota Palu Hadianto Rasyid dihadapan Direktur Tata ruang penanganan bencana Bappenas mengatakan sejauh ini pasca bencana 2018 yang melanda Kota palu, Pemerintah kota palu terus berupaya melakukan berbagai perbaikan di semua sektor, seperti jalur infrastruktur dalam kota, perbaikan ekonomi, pembuatan huntap dan penyerahan dana stimulan.

Walaupun sejauh ini pembangunan huntab masih terus di upayakan dan masih mengalami sedikit hambatan, begitu pula terkait pembagian dana stimulan masih terus dimaksimalkan untuk di berikan kepada masyarakat kota palu yang mengalami kerusahan rumah kategori rusak berat, ringan dan sedang,

Tentunya kami akan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan semuanya sebagaimana apa yang menjadi harapan masyarakat Kota palu. Olehnya itu selaku walikota palu menginginkan kepada Bappenas RI bidang Tata ruang dan bencana, dapat bekerja sama dengan pemerintah kota palu, sehingga seluruh program – program pemerintah kota palu bisa berjalan dengan baik, ungkap Hadianto.

Dukungan penguatan dari Bappenas tentunya sangat di harapkan untuk mewujudkan program-program Pemerintah kota Palu yang telah direncanakan di masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali kota, dr. Reny A. Lamadjido.

Dengan visi Pemerintah kota Palu saat ini yaitu ‘Membangun Kota Palu yang Mandiri, Aman dan Nyaman, serta Profesional dalam Konteks Pembangunan Berkelanjutan Berbasis Kearifan Lokal dan Keagamaan’ yang akan diakselerasi oleh 53 program kerja.

Program-program itu terbagi dalam enam bidang yakni bidang ekonomi, infrastruktur, bidang pelayanan dasar (pendidikan dan kesehatan), bidang sosial kependudukan, bidang birokrasi dan keuangan, dan bidang lingkungan.

“Saya ingin di waktu tiga tahun setengah saya menjabat ini, betul-betul menghasilkan kinerja yang baik untuk masyarakat kota Palu,” ungkap Wali kota.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Palu, Diah Puspita, Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan Setda kota Palu, Yudhi Riyani Firman, serta pejabat lainnya. ( Herdi. A)

 

About beritasulteng

Check Also

Moment HBA Ke 61 Tahun, Kejati Sulteng Selamatkan Asset Negara 68,5 M

Palu, beritasulteng.id – Sebuah pencapaian luar biasa di torehkan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *