Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si, saat melantik pasangan bupati / wakil bupati Kabupaten Tojo Una - Una dan Morowali Utara, Pada Jumat 30 /4/2021. ( Ft.Humas Sulteng )

Bulan Puasa Longki Kembali Melantik Dua Bupati Terpilih

Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si, saat melantik pasangan bupati / wakil bupati Kabupaten Tojo Una – Una dan Morowali Utara, Pada Jumat 30 /4/2021. ( Ft.Humas Sulteng )

Palu, beritasulteng.id – Setelah menunggu kurang lebih lima bulan lamanya pasangan bupati Tojo Una – una Mohammad Lahat( Bupati ), Ilham ( Wakil bupati ) dan pasangan bupati Morowali Utara Dr.dr, Delis Julkason ( Bupati ), H. Djikra ( Wakil bupati ), Pada hari ini Jumat 30 April 2021, resmi di lantik dan diambil sumpahnya  sebagai Bupati dan wakil bupati terpilih oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola M.Si, untuk masa Bhakti 2021 – 2024.

Pelantikan dua bupati ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.72-1097 Tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten dan kota pada Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Jum’at 30 April 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una dan Morowali Utara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pemasangan tanda jabatan oleh Gubernur Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP. PKK dan Dekranasda Kabupaten Tojo Una-una Femmy Luther Lahay, SKM dan Kabupaten Morowali Utara Febriyanthi H. DJ Hehi S.Si, Apt masa bakti 2021-2024 dan penyematan pin oleh Ketua TP. PKK dan Dekranasda Provensi Sulawesi Tengah Hj. Zalzulmida A Djanggola SH, CN.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola M.Si mengawali sambutannya menyampaikan selamat kepada pasangan Bupati-Wakil Bupati Morowali Utara dan Tojo Una-una.

Longki berpesan agar menjaga integritas untuk menahan diri dari godaan yang dapat membuat seseorang menyimpang dari aturan, melayani masyarakat sepenuh hati dan senantiasa mendekati masyarakat karena berbagai masalah akan nampak dan terasa kalau pemimpin lebih sering bersama rakyatnya.

kekompakan antara bupati dan wakil bupati kiranya dijaga mulai hari pelantikan hingga akhir masa jabatan, bupati dan wakilnya harus sering berdiskusi, merundingkan dan menetapkan pembagian peran pembangunan yang akan dijalankan dan yang keempat, pemerintah kabupaten agar senantiasa menjalin koordinasi dengan provinsi karena bagaimanapun juga pemerintah provinsi adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah, tutur Longki Djanggola.

“Karena tugas pemerintah provinsi adalah untuk memastikan kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan di 13 kabupaten/kota termasuk dalam pengendalian dan pengentasan pandemi covid-19, saya minta pemkab Tojo Una-una dan Morowali Utara tidak lengah dan tidak melonggarkan sedikitpun pengawasan protokol kesehatan 5 M dan 3T agar kondisi kurva covid-19 yang terus melandai di sulteng dapat dipertahankan.

Begitu juga dengan kesinambungan program vaksinasi kiranya dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan kepada sasaran penerimanya sehingga kesehatan masyarakat terlindungi dan ekonomi pulih kembali.,” jelas gubernur.

Proses pelantikan berialan lancar dan aman, di mana sebagian tim sukses bupati Tojo Una – Una dan Morowali Utara, sekaligus mendapat b pengawalan dari aparat keamanan dan Satpol PP Prop.Sulteng. Panitia juga menerapkan protokol kesehatan Covid – 19 setiap tamu undangan yang mau memasuki ruangan pelantikan.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, mewakili Ketua DPRD Sulteng, Forkopimda Sulteng, Pj Sekdaprov dan pejabat utama lingkup Sulteng, Ketua DPRD Tojo Una-una dan Morut, Pj. Bupati Tojo Una-una dan Morut, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK/Dekranasda Sulteng serta pejabat terkait lainnya. ( Nasir Tula )

About beritasulteng

Check Also

Moment HBA Ke 61 Tahun, Kejati Sulteng Selamatkan Asset Negara 68,5 M

Palu, beritasulteng.id – Sebuah pencapaian luar biasa di torehkan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *