LAZISMU Tolitoli gencar turun ke jalan sosialisasi zakat, infaq dan sedekah salah satu titik lokasi pasar ramadhan di sekitaran bundaran cengkeh.

LAZISMU Tolitoli Aktif Sosialisasi Zakat, Infaq Dan Sedekah

LAZISMU Tolitoli gencar turun ke jalan sosialisasi zakat, infaq dan sedekah salah satu titik lokasi pasar ramadhan di sekitaran bundaran cengkeh.

Tolitoli, beritasulteng.id – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Tolitoli mengadakan sosialisasi sosialisasi tentang zakat dan infaq serta kampanye protokol kesehatan (prokes) pada bulan suci Ramadhan 1442 H di bundaran tugu cengkeh Tolitoli, Kamis (22/4/2021) sore.

Ketua Lazismu Tolitoli, Fadel Muhammad mengatakan, Lazismu harus menjadi lembaga yang profesional, amanah, dan harus memiliki program-program yang kreatif sehingga bisa memberikan manfaat secara langsung kepada masyrakat.

“Keberadaan Lazismu harus benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat kita sadar akan zakat dan infaq itu sendiri. Dengan zakat dan Infaq bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Untuk itu, LazisMu Tolitoli melakukan silaturahmi sekaligus sosialisasi zakat, infaq dan sedekah kepada para pedagang dan pengunjung, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang infaq, sedekah dan zakat.

“Semoga dengan adany kegiatan ini masyarakat Tolitoli antusias dalam menyalurkan zakat dan infaqnya, sehingga bisa membantu masyarakat kita yang kurang mampu khususnya di Kabupaten Tolitoli,” ujarnya.

Fadel Muhammad menyatakan LazisMu ini adalah, badan lembaga yang memfasilitasi dalam penyaluran zakat dan infaq, dimana nantinya zakat dan infaq tersebut akan disalurkan kepada orang yang tidak mampu/ membutuhkan sesuai kreteria yang ada.

“Ini sebagai upaya dan bentuk kepedulian kita terhadap saudara-sudara kita yang hidupnya dibawah garis kemiskinan,” ungkapnya. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *