Proses pencairan bantuan BLT di kelurahan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian

PT.POS Dan Giro Cairkan BST Di Dua Kelurahan Kab.Tolitoli

Proses pencairan bantuan BST bagi warga kelurahan Baru dan Sidoarjo mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Pada Rabu 21/4/2021.

Tolitoli, beritasulteng.id – Ratusan warga yang berdomisili di beberapa Kelurahan Kecamatan Baolan Rela mengantri sejak pagi hingga jelang sore hari di pelataran kantor Pos guna menerima dana Bantuan Sosial Tunai ( BST) dari Kemensos dan  di salurkan oleh  petugas PT.Pos dan Giro Tolitoli selama bulan ramadhan.

Bantuan yang di bayarkan oleh petugas Kantor Pos senilai Rp.600 Ribu per kepala itu adalah untuk warga yang kurang mampu dan  terdampak pandemi covid 19 yang berkepanjangan.

Auwia ( 48) warga Kelurahan Baru yang ikut menerima bantuan BST  mengatakan bantuan yang dibayarkan kepadanya sebanyak Dua Tahap yaitu Tahap III dan IV,dia menyebut dalam satu tahapan dibayarkan Rp.300 ribu,namun kali ini dibayar dalam Dua tahap sehingga di terimanya menjadi Rp.600 ribu tanpa ada pemotongan, katanya Pada Rabu 21/4/2021.

Dengan adannya pencairan BST dari Kemensos lewat Kantor Pos di bulan puasa saat ini tentunya sangat membantu kesulitan warga,pasalnya saat ini keadaan ekonomi warga yang terdampak covid – 19 sangat susah.

Dia menyebut bantuan tersebut akan di pergunakan untuk modal  usaha pembuatan makanan buka puasa dan akan dijual di lapak pasar Susumbolan.

Dalam pantauwan media ini, pelaksanaan pecairan BST karyawan  PT.POS dan Giro mengatur jadwal pencairan, setiap hari sedikitnya dua kelurahan yang di lakukan pencairan BST saat ini, untuk Kecamatan Baolan terdapat 6 Kelurahan.

Pelaksanaan penyaluran BST melalui PT. POS dan Giro mendapat pengawalan ketat dari pihak TNI/Polri serta menerepakan prokes guna menghindari wabah Covid19. ( Andi ZR )

About beritasulteng

Check Also

Bupati Tolitoli Lakukan Komunikasi Lanjutan ke Pemprov Terkait Penanganan DAS Kota Tolitoli

BERITASULTENG.ID, TOLITOLI – Banjir yang terjadi di Kota Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah, rabu (15/9/2021) disikapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *