Beberapa warga saat mengambil bantuan UMKM

Warga Penerima Bantuan UMKM Tidak Mengindahkan Prokes Covid-19

Beberapa warga saat mengambil bantuan UMKM di Bank BRI Cabang Baolan Kabupaten Toli – Toli, Pada Senin 19 April 2021.

Toli – Toli, beritasulteng.id – Sejak bulan kemarin  pemerintah pusat meluncurkan ketambahan bantuan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM ) di semua daerah yang satu jenis usaha berhak mendapatkan ketambahan  mencapai 1,2 Juta rupiah.

Dan saluran bantuan di percayakan pengambilanya melalui Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) cabang maupun pusat di semua wilayah, sehingga membuat warga yang secara otomatis namanya tercantum sebagai salah satu penerima bantuan UMKM setelah di cek melalui aplikasi Hand Phone dan webside Kementrian Koprasi dan UMKM.

Kebanyakan warga yang terdaftar penerima bantuan tampa pikir lama mendatangi bank BRI dengan menyiapkan formulir, KTP dan buku rekening yang sebelumnya telah menerima bantuan sama tahun kemarin.

Bantuan yang di salurkan di tengah masa pandemik sampai sejauh ini menjadi perhatian warga penerima bantuan tahap dua.

Namun sangat di sayangkan saat warga berbondong – bondong mendatangi Bank BRI untuk mengambil bantuan yang siap di cairkn oleh pihak bank, banyak warga tidak mematuhi Protokol Kesehatan( Prokes ) pandemik Covid – 19.

Dari pantauan media ini,  warga yang hendak mengambil bantuan di anjurkan saat dari rumah untuk memakai masker  , namun sangat disanyangkan tidak menjaga jarak dan tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Security Bank tersebut dan pegawai pelayanan tampak sibuk mengatur dan mengingatkan warga penerima bantuan agar tetap menjaga jarak namun tetap saja tidak hiraukan karena banyaknya warga yang datang, alhasil kerumunan pun tidak terhindarkan.

Salahsatu penerima manfaat bantuan yang merupakan warga Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Amir (43) mengaku, rela mengantri dari pukul 07.00 WIB demi mendapatkan bantuan UMKM.
“Jenggel juga sih pak, saya mengantri dari pukul 07.00 dan bank bukanya pukul 08.00, belum tahu ini dapat apa tidak gimana nasib aja,”kata Amir, Senin,(19/04/2021).

Sementara itu, hingga berita ini dibuat pihak Bank BRI Kantor Cabang Baolan belum memberikan keterangan ihwal Prokes dan Mekanisme yang diterapkan saat pengambilan bantuan UMKM. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *