Sekretaris Dinas Kesehatan Toli - Toli

Safruddin, Jalani Puasa Prokes Covid 19 Tetap Di Perhatikan

Sekretaris Dinas Kesehatan Toli – Toli Safruddin A.Rahman, S.T.M, Eng.

Toli – Toli, beritasulteng.id – Meski masih dalam suasana pandemi covid-19, bulan Ramadan tahun ini tetap disambut suka cita oleh umat Muslim. Hampir semua masjid dan mushala pun tetap ramai dikunjungi orang yang hendak beribadah.

Untuk itu masyarakat, khususnya warga Tolitoli diimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) selama Ramadan. Selain itu masyarakat juga diimbau untuk selalu memenuhi kebutuhan gizi seimbang agar dapat meningkatkan stamina dan menjaga imunitas.

“Sediakan menu berbuka lebih baik dari pada menu makan biasanya, karena kita hanya makan dua kali sehari, yakni sahur dan saat buka puasa. Jadi jaga konsumsi makan kita dengan gizi seimbang ditambah dengan vitamin dan suplemen yang dibutuhkan di saat pandemi ini dan juga harus menjaga prokes,” ujar Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, Safruddin A. Rahman,S.T,M.Eng, Senin (19/04/2021).

Untuk memperoleh konsumsi yang baik pola makan harus sehat. Artinya makan harus bervariasi mulai dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Pola makan sehat sehat tidak selalau mahal. Sayur bayam, tempe atau tahu dan sambal sudah memenuhi kebutuhan serat, protein dan karbohidrat. Selain pola makan yang sehat, juga tetap berolah raga untuk menjaga imunitas dengan intensitas ringan dan sedang.

“Olahraga ringan masih bisa dilakulan. Selain dua hal tadi, pastikan kita istirahat cukup, karena saat puasa kan biasanya kita kurang tidur. Jadi perhatikan juga istirahat kita,” ujarnya. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *