Gubernur Sulteng Buka Pelatihan Administrator Secara Virtual

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Kepala BPSDM Sulawesi Tengah dan Kepala BKD Sulawesi Tengah Membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di Ruang Video Conference (VIDCON) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah pada Selasa (9/3/21).

Kepala Bidang PKMM Moh. Ryan S.STP., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa “Tujuan Pelatihan kepemimpinan Administrator adalah meningkatkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator sehingga dapat menjamin terlaksananya akuntibilitas jabatan administrator”.

Melalui kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan; pengalihan jabatan struktural merupakan arahan presiden untuk memangkas rangkaian hierarki pengambilan keputusan yang dianggap terlalu panjang dan diharapkan akan berdampak pada peningkatan kinerja birokrasi, agar lebih gesit, dinamis dan adaptif terhadap lingkungan strategis. jabatan yang sederhana juga dapat menciptakan birokrasi yang profesional, efektif dan efisien dalam melayani masyarakat. oleh sebab itu menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi ri mengatakan penyederhanaan birokrasi ditingkat daerah ditargetkan selesai pada bulan mei sampai dengan bulan juni tahun 2021. Terang Gubernur

Gubernur menambahkan; perubahan perubahan menjadi tak terhindarkan ketika dunia harus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman. untuk itu, diperlukan pejabat administrator yang dapat mengikuti perkembangan zaman, sehingga cepat atau lambatnya peningkatan kinerja organisasi akan ditentukan oleh kualitas pejabat administrator dengan gaya kepemimpinan baru, yang memiliki semangat belajar yang
tinggi dari saudara – saudara untuk mengembangkan kemampuannya.Kata Gubernur.

Gubernurpun berharap kiranya pelatihan Administrator terbut bukan hanya sekedar dilakukan karena kewajiban untuk memenuhi persyaratan administratif atau formalitas belaka akan tetapi diharapkan dengan selesainya pelatihan ini dapat membentuk sosok pemimpin yang handal dan adaptif untuk dapat merespon dinamika perubahan dengan cepat dan tepat. ( Nasir Tula / Kriman.Humas Sulteng )

About beritasulteng

Check Also

Rusdy Mastura, Minta Proyek – Proyek Di Dinas Jangan Dulu Di Lelang

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Setelah Kembali Menjalankan Tugas Pemerintahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *