Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, MSi ( Tengah ), foto bersama dengan anggota DPRD Prop.Sulteng , pada acara Rakorda Gerindra Sulteng, Pada Senin 20/12/201.

Buka Rakorda Gerindra Sulteng, Longki Seluruh Kader Jagah Kekompakan Dan Perkuat Kepengurusan

Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, MSi ( Tengah ), foto bersama dengan anggota DPRD Prop.Sulteng , pada acara Rakorda Gerindra Sulteng, Pada Senin 20/12/201.

beritasulteng.id, Palu – Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Gerindra Propinsi Sulawesi Tengah mengelar Rapat Koordinasi Daerah ( RAKORDA )  berlangsung selama dua hari Pada Minggu 19 s/d Senin 20 Desember 2021 di kantor DPD Partai Gerindra Propinsi Sulawesi Tengah, jalan Elang berjalan lancar dan sukses.

Acara Rakorda di buka langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Propinsi Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si dan di dampingi ketua dewan penasehat dan sekretaris DPD Partai Gerindra.

Dalm arahanya Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si mengatakan validasi, verifikasi dan restrukturisasi kepengurusan ini memang sangat strategis dan vital untuk sebuah partai yang besar seperi Gerindra.

Kenapa itu harus dilakukan, ” Karena di sinilah kunci dari kemenangan kita dan di sinilah kunci dari pada eksifitas terhadap keberadaan partai ini “, nanti jangan sampai namanya besar, tapi tidak ada orangnya dan tidak ada pengurus, kan malu, itu yang harus kita Jagah, tegasnya.

Makanya kami menghimbau pengurus  DPD dari awal sudah memprogramkan harus di tuntaskan sebelum masuk tahapan resmi tahun depan untuk Pemilu 2024, karena ini adalah kuncinya buat kita semua para caleg dan buat kebesaran partai serta kemenangan partai.

Olehnya itu kami mengingatkan setiap saat buat pengurus DPC untuk merampungkan semua kepengurusan di tingkat PAC dan pimpinan Ranting itu penting sekali, apa lagi rencana kedepan alangkah bagusnya pengurus ranting sama jumlahnya dengan TPS yang ada tiap desanya.

Hal itu dilakukan untuk menjagah suara melalui para saksi di tiap TPS dan harus kita pelihara calon saksi itu, jangan sampai tiba saatnya saksi kita pun akan di beli oleh partai lain, apa pernah terjadi kejadian sebelum – sebelumnya, saat pileg, pilkada, ujarnya.

Tentunya kami menghimbau kepada seluruh pengurus DPC agar memasukan perempuan dalam struktur pengurus dan sekaligus perlu adanya kesempurnaan di tingkat PAC dan pimpinan ranting, serta tetap menjagah kekompakan antar pengurus mulai dari tingkat DPD, DPC dan PAC sampai ke pimpinan Ranting, harapnya.

Kegiatan yang di hadiri seluruh anggota DPRD Propinsi, Kabupaten dan Palu, serta unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC.

Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja pengurus lama yang masih setia dengan partai Gerindra, sekaligus juga dirangkaikan adanya laporan pengurus baru yang telah menerima mandat, untuk melakukan perbaikan pengurusnya, hal ini dikatakan Sekretaris DPD Partai Gerindra Propinsi Sulawesi Tengah Abdul Karim Al Jufri, di hadapan seluruh anggota dewan dan pengurus yang hadir.

Evaluasi di lakukan sejak dini untuk memudahkan Tim – Tim validasi dari DPD Partai Gerindra, terkait kelengkapan berkas pengurus tingkat DPC, PAC dan Ranting Ranting, untuk memudahkan verifikasi ke KPU sebagai pra syarat sebagai salah satu peserta partai Pemilu 2024 nantinya, ucapnya. ( Nasir)

 

About beritasulteng

Check Also

Dinas DKP Sulteng Gelar FGD Terkait Teknis Perairan Pesisir Dan Pulau Kecil

Palu, beritasulteng.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar Focus Group …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *