Terpidana Hasyim Baharullah Day Hasjim ( Pakai kopiah ), saat di introgasi oleh Tim Gabungan Kejati Sulteng.

Sempat Buron Satu Tahun PNS Buol, Berhasil di Tangkap Tim Gabungan Kejati Sulteng

Terpidana Hasyim Baharullah Day Hasjim ( Pakai kopiah ), saat di introgasi oleh Tim Gabungan Kejati Sulteng.

Palu, beritasulteng.id – Tim Tangkap Buron (tabur) gabungan Kejati Sulteng dan Kejari Buol berhasil melakukan penangkapan terhadap terpidana atas nama Hasyim Baharulah Day
Hasjim, di mana sempat buron sejak Oktober 2020.

Selama pelarianya di Kota Palu terpidana telah terpantau selama beberapa hari oleh Tim Intelijen Kejati Sulteng yang dipimpin oleh Mohammad Ronal, SH.

Atas dasar hasil pemantauan oleh Tim akhirnya berhasil mengetahui  keberadaan terpidana tersebut di kelurahan Talise, Berdasarkan Rilis dari Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Reza Hidayat, Pada Jumat ( 26/11/2021).

Tim tabur gabungan bergerak cepat menuju titik lokasi yang telah di ketahui sebelumnya, Tim berangkat dari Kejati Sulteng pukul 13.00 Wita menuju rumah terpidana di BTN Griya Talise Asri blok B no 14 Kel.Talise Kec. Mantikulore, tempat tinggal terpidana kota palu dan langsung melakukan penangkapan.

Di rumahnya terpidana tidak melakukan perlawanan saat penangkapan yang dilakukan oleh Tim, proses penangkapan berjalan aman dengan kondusif.

Setelah ditangkap terpidana langsung di bawa menuju kejati sulteng untuk dilakukan pemeriksaan identitas dan kelengkapan administrasi, selanjutnya  dieksekusi ke Rutan Kelas II A Palu, jalan Bali Maesa, ungkap Reza Hidayat.

Di mana sebelumnya terpidana divonis pidana penjara selama 5 (lima) Tahun, pidana denda sebesar Rp.500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) subsidiair pidana kurungan selama 6 (enam) bulan berdasarkan putusan Mahkamah Agung Nomor 3126 K/Pid.Sus/2020 tanggal 15 Oktober 2020, jelas Reza. ( Nasir Tula )

About beritasulteng

Check Also

SK Pengurus Dewan Pimpinan Partai Perkasa di Sulteng Resmi Disahkan

Palu, beritasulteng.id – Dalam memenuhi persyaratan sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2024, Ketua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *