Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura saat melantik Pj.Skdaprov Sulteng Ir.Moh .Faizal Mang,MM

Gubernur Sulteng Lantik Pj. Sekdaprov Ir. Moh. Faizal Mang MM

Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura saat melantik Pj.Skdaprov Sulteng Ir.Moh .Faizal Mang,MM

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura secara resmi melantik dan mengambil sumpah Ir. Moh. Faizal Mang MM sebagai Penjabat Sekretaris Daerah berdasarkan SK Gubernur No. 800/85/BKD-G.ST/2021, bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis 4 November 2021.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Prov. Dr. Hj. Vera Rompas, S.Sos, M.Si, Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Makmun Amir, Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi Mulyono, SE, Ak, MM, Staf Ahli Gubernur Bidang SDM Drs. Dahri Saleh M.Si, Kepala BKD Sulteng Asri SH, M.Si, Kepala BPKAD Bahran SE, MM, Plt. Karo Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa, S.Sos serta pejabat terkait lainnya.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutannya terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada Ir. Moh. Faisal Mang MM selaku Pj Sekretaris Daerah yang baru, dengan harapan semoga jabatan yang dititipkan dapat dilaksanakan dengan amanah dan tanggungjawab yang tinggi, serta ucapan terima kasih dan apresiasi kepada H. Mulyono, SE, Ak, MM atas kinerja dan pengabdian selama melaksanakan tugas selaku Pj Sekretaris Daerah.

“Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada bapak H. Mulyono selaku Asisten administrasi umum, hukum dan organisasi agar tetap kompak dan bekerjasama dengan bapak Ir. Faisal Mang selaku Pj Sekda yang baru untuk memastikan tugas-tugas pemerintahan, pelayanan dan pembangunan berjalan dengan lancar,” sebut gubernur.

Menurut Gubernur, Pj Sekretaris Daerah mempunyai tugas-tugas strategis yang diantaranya menerjemahkan konsep dan gagasan, pemikiran kepala daerah untuk dituangkan ke dalam program kebijakan.

“Apabila kepala daerah diumpamakan sebagai otak, maka saudara berperan sebagai jantung, Kalau jantung berdenyut cepat, maka dipastikan aktivitas organ dalam hal ini OPD meningkat pesat, atau kinerjanya memuaskan, akan tetapi jika denyut jantung pelan dan terus melambat, pertanda organ sedang istirahat, sehingga kinerja OPD dapat disimpulkan biasa-biasa saja, atau bahkan kurang memuaskan,” ujar gubernur.

Gubernur berharapan kiranya Pj Sekda yang baru dapat menularkan semangat baru, inovasi dan peningkatan kinerja bagi seluruh ASN. Karena diantara tugas-tugas Pj sekda yang terdekat ialah memastikan finalisasi RPJMD kepala daerah menjadi peraturan daerah, sebagai landasan penyusunan dan penetapan program-program OPD yang selaras dengan visi-misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Tugas lain lanjut gubernur ialah memastikan koordinasi dengan seluruh OPD dalam rangka menjalankan anggaran, roda pemerintahan dan pelayanan, serta melakukan pembinaan kepada ASN dan percepatan penanganan dampak-dampak covid-19, sampai dengan dilantiknya sekretaris daerah provinsi yang definitif.

Sebelum mengakhiri sambutannya, gubernur menyampaikan baru saja melakukan kunjungan kerja ke Desa Pakuli Kabupaten Sigi dalam rangka peresmian Desa Smart Digital yang merupakan desa digital pertama di Indonesia.

Gubernur berharap dengan diresmikannya Desa Smart Digital maka jangkauan internet dan kemudahan pemasaran dari masyarakat di pedesaan lebih mudah tanpa tatap muka secara langsung tinggal masyarakat mengupload di youtube.

Biro Administrasi Pimpinan.

About beritasulteng

Check Also

SK Pengurus Dewan Pimpinan Partai Perkasa di Sulteng Resmi Disahkan

Palu, beritasulteng.id – Dalam memenuhi persyaratan sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2024, Ketua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *