Ustad Husni Mubarak

Pesan Ustad Husni Mubarak, Orang Tua Dan Siswa Meneladani Akhlak Rasulullah

Ustad Husni Mubarak

Tolitoli, beritasulteng.id – Ustadz Husni Mubarak mengajak orang tua dan siswa meneladani akhlak Rasulullah. Pesan itu disampaikan saat menjadi penceramah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Majelis Ta’lim Nurul Huda Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Baolan di SDN 10 Tolitoli, Kamis (04/11/2021).

Kepala Seksi Bimais Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli ini menyampaikan, dengan meneladani ahklak Rasulullah, orangtua akan lebih sabar dalam menghadapi masa sulit seperti saat ini. Bukan hanya untuk persoalan ekonomi, tapi juga bersabar mendampingi anak-anaknya belajar di rumah.
“Teladani Rasulullah. Jaga motivasi belajar anak,” katanya.

Menurut Husni, mendidik anak bukan semata tugas guru, tetapi juga tugas orang tua. Kesulitan di masa pandemi menurutnya harus dijadikan motivasi tersendiri bagi setiap orang tua untuk menuntun anak-anaknya supaya sukses.
“Berikan kepercayaan yang baik kepada guru agar pendidikan siswa lebih baik,” katanya.

Sedangkan untuk siswa, Husni berpesan agar memuliakan para guru sebagaimana memuliakan orang tua sendiri. “Guru adalah orang tua, jadi hormatilah mereka, karena itu syarat mutlak pendidikan yang efektif” pungkasnya. (AZR)

About beritasulteng

Check Also

Jelang HUT Ke-76 Korps Brimob Polri, Brimob Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Menjelang peringatan HUT ke-76 Korbrimob Polri yang jatuh pada tanggal 14 November …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *