Personil TNI Kodim Tolitoli bersama aparat kepolisian Polres Tolitoli dan masyarakat, melaksanakan kegiatan bersih - bersih di lokasi pesisir pantai Ginunggung, Pada Senin 27/09/2021.(Foto.Azr )

Kodim Tolitoli Gelar Pembinaan Lingkungan Hidup Di Pantai Ginunggung

Personil TNI Kodim Tolitoli bersama aparat kepolisian Polres Tolitoli dan masyarakat, melaksanakan kegiatan bersih – bersih di lokasi pesisir pantai Ginunggung, Pada Senin 27/09/2021.(Foto.Azr )

Tolitoli, beritasulteng.id – Kodim 1305/BT menggelar kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun Anggaran 2021 dengan melaksanakan penanaman pohon mangrove dengan menggandeng pihak Kepolisian, Pramuka dan mahasiswa serta masyarakat Desa Ginunggung di pesisir pantai Desa Ginunggung.

Kegiatan dengan mengambil tema “Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan”, dipimpin oleh Bati Bhakti Kodim 1305/BT Pelda. Arifin mewakili Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto.

Menurut Bati Bhakti Kodim 1305/BT Pelda. Arifin menjelaskan, pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama dan salah satunya adalah di areal pesisir pantai yang ada di sekitar Desa Ginunggung ini. “Bila air laut sampai masuk ke pemukiman warga merupakan salah satu dampak yang menunjukkan bahwa sudah ada ketidak seimbangan dan kerusakan ekosistem”, ungkapnya, Senin, 27 September 2021

Bati Bhakti Kodim 1305/BT menambahkan kegiatan sosial yang dilaksanakan ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan demi anak cucu kita nanti.

Bati Bhakti Kodim 1305/BT juga berharap agar kegiatan ini dilaksanakan dengan tulus ikhlas dan mendapatkan hasil yang maksimal dan kedepannya agar kegiatan sosial seperti ini tetap di dilaksanakan secara berkesinambungan di waktu-waktu mendatang.

Kegiatan yang melibatkan 40 orang peserta tersebut melaksanakan penanaman Pohon Mangrove sebanyak 100 pohon dan kegiatan dilanjutkan pembersihan lingkungan di pesisir pantai Desa Ginunggung. ( AZR )

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *