Bupati Toli - Toli Amran H.Yahya Saat membuka secara resmi Sekolah Lapang Gempabumi, Pada Selasa 21/09/2021.

Bupati ToliToli Resmikan Sekolah Lapang Gempa Bumi

Bupati ToliToli Amran H.Yahya Saat membuka secara resmi Sekolah Lapang Gempabumi, Pada Selasa 21/09/2021.

ToliToli, beritasulteng.id – Bupati Tolitoli Amran Haji Yahya, menghadiri dan membuka Sekolah Lapang Gempabumi ( SLG ) yang diadakan oleh Stasiun BMKG Palu, bertempat di Aula Kantor Desa Galumpang Kecamatan Dakopemean Kabupaten Tolitoli, Selasa, 21 September 2021.

Acara turut dihadiri Forkopimda Tolitoli, Forkopimca Dakopemean, Komunitas Mitigasi Bencana, Tagana, PMI dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya Bupati Amran Haji Yahya mengatakan senang dengan diadakannya Sekolah Lapang Gempabumi yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Galumpang ini.

“Saya berharap Sekolah Lapang Gempabumi (SLG) hari ini dapat di adakan kembali di wilayah Kabupaten Tolitoli lainnya,” ungkap Amran Haji Yahya.

Sementara itu, menurut Saleh, utusan dari Pertamina yang ikut SLG, juga mengatakan merasa senang dapat ikut dalam kegiatan ini.

“Secara pribadi saya merasa senang dapat hadir dan ikut pada kegiatan SLG ini, yang mana bisa mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat tentang gempa bumi dan Tsunami, dan ini akan saya sampaikan kembali kepada rekan kerja saya di Pertamina,” Ujar Saleh.

Senada yang disampaikan, Ramli peserta SLG perwakilan dari Tagana mengatakan, dengan ikut SLG ini sangat senang sekali, karena dapat pengetahuan jika terjadi gempa bumi atau Tsunami, karena tempat tinggalnya yang tidak jauh dari pantai.

“Dengan diadakannya Sekolah Lapang Gempabumi oleh BMKG ini, sangat berguna dan bermanfaat sekali, karena Tolitoli dan sekitarnya memang sering terjadi gempa bumi,” ucap Ramli. (AZR)

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *