Kajati Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH, MH

Launching PEN, Kajati Sulteng Tekankan Jajaranya Lebih Dekat Dengan Rakyat

Kajati Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH, MH

Palu, beritasulteng.id – Program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN ) bidang perdata dan tata usaha negara dengan lokasi Gedung Dharma wanita, yang di jadikan kantor sementara Kejaksaan Negeri Sulawesi Tengah berjalan lancar, Pada Kamis ( 16/9/2021).

Kajati Sulawesi Tengah Jacob Hendrik Patipeilohy, SH, MH mengatakan adanya program yang merupakan himbauan dari Kejaksaan Agung RI terkait bagaimana kejaksaan sendiri terus terlibat dalam membantu pemerintah pusat maupun daerah untuk memulihkan sektor ekonomi.

Di semua unsur Kejaksaan Tinggi di Indonesia melalui Kejagung, terus merespon apa yang jadi harapan masyarakat untuk pemulihan ekonomi di tengah masyarakat yang sedang bangkit di tengah masa Pandemik COVID 19, papar Kejati Sulteng yang memiliki usaha di sektor tambak udang.

“Kami mengajak semua teman – teman yang ada di Kejati dan Kajari lebih dekat bersama – sama dengan rakyat “, Mari kita dekati semua kelompok – kelompok Tani di semua desa di Propinsi Sulawesi Tengah, ajaknya.

Apa yang kita pikirkan, itu yang kita buat, terutama kalaw misalkan kita bisa  merubah masyarakat, ke induk yang lebih baik, itu lah konsep kami secara pribadi.

Tentunya untuk membantu masyarakat di sektor usaha dapat berjalan dengan baik, pihak kejaksaan akan membantu memberikan kepercayaan ke pada para pemilik usaha untuk menjalin kerja sama dengan stechkholder dan dinas – dinas terkait, dan kita saling mendukung dengan Gubernur Sulteng, akunya.

Walaupun kita mulai dari bawah, kita tidak mau banyak bicara, apa yang kita pikir itu yang kita kerjakan, yang penting masyarakat merasakan walaupun itu mungkin hanya sedikit, tidak apa -apa, kita tidak cari apa – apa, yang kita cari mudah – mudahan ini menjadi tanda mata, di mana kita tugas yang terpenting kita semua kerja ikhlas, dan rejeki semua sudah di atur sama sang kuasa, tekan Jacob Hendrik.

” Kita Sekarang ini pingin masyarakat tahu bahwa kita institusi Kejaksaan Sulawesi Tengah ini, benar – benar menjadi birokrasi bersih dan melayani “, pintanya.

” Kami minta semua teman – teman di kejaksaan tinggi Sulteng dan Kejari lakukan hal yang sama dekatkan diri anda dengan masyarakat, kami tidak mau mendengar masyarakat tersakiti oleh semua fungsi tugas dan pokok – pokok tugas yang di laksanakan teman – teman yang ada di kejaksaaan “, pesan Kejati Sulteng.

Buat masyarakat Pasigala tetap tenang dan terus berusaha untuk bangkit, Kami minta semua cabang ( Kejati ) lakukan hal yang sama dekatkan diri dengan masyarakat, terutama masyarakat kecil, baik itu yang berurusan dengan perkara maupun yang berurusan dengan dunia usaha, ini yang menjadi vokal poin bagi kami kepada semua jajaran di Kejati, tekanya.

Kami akan minta laporan berkalanya perbulan apa yang sudah kamu bikin untuk masyarakat di tempat bertugasmu, supaya semuanya bisa membuming, tidak hanya tataran konsep, tetapi semuanya bisa terimplementasikan dalam  program yang dapat di rasakan masyarakat, jelasnya.

 

About beritasulteng

Check Also

Gubernur Sulteng Membuka Kegiatan Rakor Samsat

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Plt. Kadis Pendapatan Provinsi Sulteng …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *