Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura

Rusdy Mastura, Minta Proyek – Proyek Di Dinas Jangan Dulu Di Lelang

Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Setelah Kembali Menjalankan Tugas Pemerintahan , setelah Pulih dan Dinyatakan Negatip Covid atas hasil  Swab PCR di Porodia Palu, hari Senin 26 Juli 2021.

Ke esokan harinya  selasa , 27 Juli 2021, Gubernur  mengambil kebijakan terkait dengan Efektipnya Percepatan Rehab dan Rekon , Penanganan Penularan Virus Covid -19 dan Percepatan Penanganan Pemulihan Keamanan Poso  dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat di tengah masa pandemik Covid 19 dan pasca bencana alam 2018.

Gubernur menyampaikan dan  mempertimbangkan untuk melakukan relokasi anggaran kmbali Untuk memenuhi kebutuhan, terkait dengan Prioritas yang harus segera diselesaikan sesuai dengan Program kerja yang telah di susun.

” Saya mengharapkan  Kita harus Percepat Pemulihan Ekonomi masyarakat, kita Harus Bantu Beras dan Kebutuhan yang mendesak dimasyarakat ” , pintanya.

Untuk itu saya himbau kepada, ” OPD ( dinas – dinas ) agar menunda kegiatan yang belum prioritas atau belanja barang dan jasa, sekaligus tidak melakukan lelang atau tender proyek – proyek “.

Lagi Pula ini sudah bulan berapa , kalau belum dilakukan pelelangan ditunda saja dulu,  anggarannya dialihkan untuk percepatan pemulihan ekonomi , penangan Covid , percepatan Rehab dan rekonstruksi, pinta Bung Cudy.

Hal ini juga sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021 dan Nomor 26 Tahun 2021, Tentang Penanganan Covid, jelasnya. ( Nasir Tula )

About beritasulteng

Check Also

Launching PEN, Kajati Sulteng Tekankan Jajaranya Lebih Dekat Dengan Rakyat

Palu, beritasulteng.id – Program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN ) bidang perdata dan tata usaha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *