Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura

Idul Adha 1442 H Pemprop Sulteng Salurkan 129 Hewan Qurban

Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura

Palu, beritasulteng.id – Lebaran Hari Raya Idul adha 1442 H / 2021 M Pemerintah propinsi ( Pemprop ) Sulawesi tengah berdasarkan rekap dari Biro Kesejahteraan Rakyat, pada tahun ini ada total 125 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang dikurbankan,  ” Dengan jumlah Seratus dua puluh sembilan ekor hewan qurban, ” hal ini dikatakan Plt. Kepala biro kesejahteraan rakyat ( Kesramas ) Sekretariat kantor gubernur Sulawesi tengah Drs. M.Jen Ismail, MM,  Pada Selasa 20 Juli 2021.

Dari rincian hewan qurban yang ada di biro Kesramas Sulteng yakni empat ekor sapi dari biro kesra, satu ekor sapi masing – masing dari biro ekonomi, biro pembangunan, biro pemerintahan  dan otda, biro Adm.pimpinan, biro pengadaan barang dan jasa, biro organisasi.

Untuk biro hukum qurban satu ekor kambing, selain itu ada sumbangan dari HIDMi juga satu ekor kambing, sementara itu ada sumbangan dari Bank Pembangunan Daerah Sulteng satu ekor sapi dan Bank Syriah juga satu ekor sapi.

Pemerintah propinsi Sulawesi tengah atas nama gubernur Sulawesi tengah H.Rusdy Mastura menyerahkan, ” Dua puluh satu ekor sapi qurban dan satu ekor kambing, dan tersebar di wilayah Kota Palu dan sekitarnya ” , tuturnya saat di lokasi pemotongan hewan qurban di samping gedung Pogombo kantor gubernur Sulawesi tengah.

Sedangkan secara terpisah, di Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong, pada Rabu (21 / 07 / 2021 ) , turut dilaksanakan penyerahan simbolis 1 ekor sapi kurban sumbangan Presiden RI Joko Widodo dari Plt Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si kepada Wabup Parigi Moutong H. Badrun Ngai, SE.

” Sapi yang diserahkan berjenis Brahman dengan bobot hampir 1 ton, usia 5 tahun, dengan penerima Masjid Baburahman Desa Baliara”.

Adapun hewan qurban yang di sembelih di Lingkup OPD Pemda Prop.Sulteng yakni delapan puluh delapan ekor dan tiga ekor sapi dari biro umum penyembelihannya di lakukan sendiri.

Seluruh panitia hewan qurban mulai dari yang melakukan  pemotongan sampai di proses pembagian kami tetap menerapkan protokol kesehatan ( Prokes ) Covid 19, sampai ke lokasi pendistribusian baik itu ke panti asuhan, Huntab dan yayasan serta masyarakat umum yang layak mendapatkannya, itu harapan dari gubernur Sulawesi tengah bapak H.Rusdy Mastur,  jelas M.Jen Ismail. ( Nasir Tula )

About beritasulteng

Check Also

Moment HBA Ke 61 Tahun, Kejati Sulteng Selamatkan Asset Negara 68,5 M

Palu, beritasulteng.id – Sebuah pencapaian luar biasa di torehkan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *