Kajati Sulteng Jacob Hendrik saat menyerahkan secara simbolis hewan qurban ( Sapi ) ke salah satu perwakilan wartawan media ( Owner ) bahanaindonesia.com Ikbal Borman, SH, Pada Minggu 18 Juli 2021.

Kantor Kajati Qurban 19 Ekor Sapi, Kajati Sulteng ; Masa Pandemik COVID 19 Mari Berbagi Ke Sesama

Kajati Sulteng Jacob Hendrik saat menyerahkan secara simbolis hewan qurban ( Sapi ) ke salah satu perwakilan wartawan media ( Owner ) bahanaindonesia.com Ikbal Borman, SH, Pada Minggu 18 Juli 2021.

Palu, beritasulteng.id –  Dalam rangka momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun.

Bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha (Ied) 1442 H/2021 M, bagi umat muslim untuk perayaan hari Kurban di tanah air bahkan, di seluruh dunia.

Momen kali ini, Kepala Kejaksan Tinggi (Kajati) Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy SH. MH, didampingi Wakajati Sulteng, Firdaus SH. MH, dan Kasi Penkum, Reza Hidayat SH. MH, menyerahkan sebanyak 19 ekor sapi kurban.

Sebanyak 18 ekor sapi kurban itu, diprioritaskan bagi korban penyintas bencana tsunami di Huntara Mamboro Palu, korban likuifaksi di Huntara Petobo Palu, korban likuifaksi di Huntap Pombewe Biromaru (Sigi), dan korban likuifaksi Huntara Desa Sibalaya Selatan (Sigi).

Kajati Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy SH.MH, saat menyerahkan bantuan sapi kurban kepada Ketua Harian DPW MOI (Media Online Indonesia) Sulteng, Ikbal Borman SH, untuk disalurkan ke pelosok Sulteng bagi korban bencana 2018 lalu, menyampaikan hari raya Idul Adha adalah momentum yang diambil untuk Kejati Sulteng sebagai konsep ibadah berbagi rasa.

“Pada situasi berbeda, bencana 2018 lalu belum selesai, ditambah masalah pandemi Covid-19, orang pada susah, ya, semoga sapi kurban ini bisa membantu warga di Sulteng,” ungkap orang nomor satu di lingkup Kejati Sulteng itu, dengan nada sendu terkesan terharu sambil menundukan kepala di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dia mengatakan, momen Idul Adha ini diakuinya mengajarkan untuk saling berbagi rasa, dan semoga bermanfaat.
“Saya yakin kita bisa berbagi untuk di masa pandemi ini, karena bekerja susah, saudara yang membutuhkan sapi kurban bisa ikut berbahagia,” jelas pria energik bak berhati malaikat itu.

Sementara itu, Ikbal Borman SH, yang diberikan amanah dari Kajati Sulteng, mengantar bantuan sapi kurban dibagikan tepat sasaran bagi korban bencana tsunami, gempa, dan likuifaksi 2018, mengungkapkan terimakasih atas kepedulian Kajati Sulteng bagi masyarakat di Sulteng.

“Saya baru pertama kali diberi amanah seperti ini, dan saya penuh keyakinan beliau (Kajati Sulteng,red) adalah orang baik,” ungkap Ibeng sapaanya.
Ikbal, Pria flamboyan itu mengatakan, meski beda keyakinan diakuinya tidak menghalangi Kajati Sulteng membantu umat muslim di momentum hari raya Idul Adha 2021.

“Kita berdoa semoga beliau (Kajati Sulteng,red) diberi kesehatan di tengah pandemi Covid-19, agar bisa melakukan aktivitasnya di Sulteng, dan terus bekerja menangani berbagai perkara korupsi di Sulteng,”pungkasnya. ( Nasir Tula )

About beritasulteng

Check Also

Gubernur Sulteng Resmi Membuka Liga 3 Rayon Sulteng

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura membuka secara resmi Kompetisi Liga 3 Rayon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *