Ketua KONI Sulawesi Tengah M.Nizar Rahmatu

Hadapi PON XX Papua, KONI Sulteng Persiapkan Atlet Masuk Puslatda Di Hotel

Ketua KONI Sulawesi Tengah M.Nizar Rahmatu

Palu, beritasulteng.id – Dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX Papua di bulan Oktober 2021, Komite Olahraga Nasional ( KONI ) Propinsi Sulawesi Tengah sejak dini telah mempersiapkan Enam Puluh dua atlet dan tiga puluh pelatih serta beberapa offisial untuk masuk di Pemusatan Latihan Daerah ( Puslatda ) selama kurang lebih dua bulan.

Diakuinya, nanti kali ini Puslatda PON KONI Sulteng pelaksanaanya di Hotel, karena  selama mengikuti PON sebelum – sebelumnya tidak pernah Puslatda  Atlet – Atlet  Sulawesi Tengah penempatannya di hotel, mereka akan di tempatkan di Hotel Sutan Raja jalan Abdul Rahman Saleh Kelurahan Birobuli Kecamatan Palu Selatan.

Walau di tengah masa pandemik Covid 19, KONI Sulteng akan memantau setiap perkembangan para Atlet dari segi sisi kesehatan, pola makanan, kedisiplinan, dan Tim Puslatda  sudah mempersiapkan itu semua dengan menunjuk ahli fisik dan gizi, tutur M. Nizar Rahmatu.

Kalaw soal lokasi, biaya konsumsi dan transportasi atlet menuju tempat latihan sudah cukup siap, hanya sajah yang masih menjadi kendala berupa berbagai fasilitas alat kelengkapan latihan para atlet yang sampai sejauh ini kurang memadai, sekaligus honor mereka, ini masih kami pikirkan di tengah minimnya anggaran yang ada di KONI, ” Karena baru kami ketahui setelah belum lama menjabat sebagai ketua KONI anggaran untuk PON XX Sulteng ternyata tidak semuanya di masukan “, akunya.

Walaupun demikian KONI Sulteng berupaya memberikan segala upaya yang terbaik buat para Atlet, official. Dan Tim sudah di persiapkan cara mencari dana tambahan dengan menawarkan specs baik itu berupa atribut dan marcindes ke pihak swasta dan BUMN yang ada di Sulawesi Tengah untuk menjadi sponsor ship.

Syukurnya bapak gubernur Sulawesi tengah H. Rusdy Mastura memberi dukungan penuh kepada KONI Sulteng dalam menyiapkan anggaran PON XX Papua masuk di APBD perubahan, dengan nilai yang memadai dan itu yang membuat kami merasa terbantukan buat persiapan dan bonus  Atlet nantinya, atas upaya pak gubernur KONI Sulteng memberikan apresiasi tinggi kepada Bung Cudy,  jelas Nizar Rahmatu. ( Nasir Tula )

About beritasulteng

Check Also

Moment HBA Ke 61 Tahun, Kejati Sulteng Selamatkan Asset Negara 68,5 M

Palu, beritasulteng.id – Sebuah pencapaian luar biasa di torehkan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *