Anggota DPRD Tolitoli Muhammad Saleh

Muhammad Saleh, Perlu Percepatan Penanganan Covid 19 Terkait Zona Merah Di Tolitoli

Anggota DPRD Tolitoli Muhammad Saleh

Tolitoli, beritasulteng.id – Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad Saleh, meminta Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, agar transparan ke publik terkait penetapan Kabupaten Tolitoli sebagai daerah zona merah Covid-19.

Sebab, kata Saleh, ada perbedaan antara Bupati Tolitoli, Amran Haji Yahya dan Wakil Bupati Tolitoli Mohammad Besar Bantilan, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dalam menetapkan status. Pada status yang diunggah di media sosial, Wakil Bupati Tolitoli Mohammad Besar Bantilan mengatakan, pada rapat koordinasi dan evaluasi bersama Satgas Covid-19, status Kabupaten Tolitoli sudah berada pada zona merah.

“Informasi mana yang harus dipercayai oleh masyarakat, sebab ada perbedaan antara Bupati dan Wakil Bupati. Karena usai melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19, Wakil Bupati Tolitoli terlebih dahulu menyampaikan Kabupaten Tolitoli sebagai darurat Covid-19,”ujarnya kepada Berita Sulteng, Senin (12/7/2021).

Dijelaskan politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, untuk menetapkan status suatu wilayah ketika terjadi bencana harus mengacu kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tentang, percepatan penanganan virus Corona.

“Mengacu ke aturan itu, penetapan status darurat siaga bencana atau tanggap darurat bencana harus berdasarkan kajian atau penilaian kondisi daerah perihal penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh BPBD dan Dinas Kesehatan Daerah. Jadi, jangan asal-asalan harus ada kajian,”tandas Saleh. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *