Anggota TNI dari Kodim 1305 Buol - Tolitoli terus memantau masyarakat yang melakukan vaksinasi di salah satu rumah sakit Tolitoli, Pada 11 Juli 2021.

Anggota TNI Kodim 1305 Buol – Tolitoli Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Anggota TNI dari Kodim 1305 Buol – Tolitoli terus memantau masyarakat yang melakukan vaksinasi di salah satu rumah sakit Tolitoli, Pada 12 Juli 2021.

Tolitoli,beritasulteng.id-SerbuanVaksinasi yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1305 Buol Tolitoli untuk gelombang pertama (1) tahap kedua (2) dimulai tanggal 12 Juli sebanyak 130 Vial yang dilakukan secara serentak di dua kabupaten yakni Tolitoli dan Buol. Vaksin tersebut telah dibagikan ke Puskesmas yang ada di Kabupaten Tolitoli dan Buol dengan total sebanyak 1.300 orang yang akan di vaksinasi.

Dari peninjauan di lokasi, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua gelombang pertama kali ini lebih cepat dan tidak menimbulkan antrean seperti pelaksanaan serbuan vaksinasi gelombang

Hal tersebut juga diakui oleh Komandan Kodim 1305 Buol Tolitoli, Letkol Inf Farid Yudis Purwanto yang mengaku telah menemukan penyebab tahap pertama terjadi penumpukan antrean yang cukup panjang.

“Jadi penyebabnya waktu itu bagian register ternyata kurang jumlahnya dan kurang cepat sehingga terjadi penumpukan mengingat pelaksanaan penyuntikan vaksin relatif cepat. Dan pada tahap kedua kita coba tambah petugas register untuk memasukkan data dan ternyata pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar tanpa kendala,” ungkap Dandim 1305 Buol Tolitoli, Pada Senin 12 Juli 2021.

Di pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua kali ini Dandim 1305 Buol Tolitoli berharap dapat mencapai target yakni 1300 orang yang tervaksin.

“Stok vaksin untuk tahap kedua ini sebanyak 1.300 yang akan kita optimalkan sehingga jika nanti vaksin masih ada dan masyarakat masih banyak yang datang dan belum mendaftar maka akan bisa diberikan suntikan vaksin,” ujar Letkol Inf Farid Yudis Purwanto, Pada

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi oleh Kodim 1305 Buol Tolitoli ini diapresiasi oleh masyarakat yang mengikuti vaksinasi kali ini, salah satunya adalah Anita yang merupakan warga Kelurahan Tuweley.

“Saya sebelumnya diajak teman untuk ikut vaksin tahap pertama dan kebetulan masih diberi kesempatan untuk ikut di tahap kedua ini, jadi ya saya langsung hadir saat vaksinasi, terimakasih Kodim 1305 Buol Tolitoli untuk vaksinasinya,” ungkap perempuan berjilbab ini.

Hal senada disampaikan oleh dua warga Kecamatan Baolan yakni Amir dan Erwin  yang mengaku melaksanakan vaksin sebagai wujud perlindungan diri apabila terpapar covid-19.

“Agar pandemi segera selesai dan imun tubuh kita semakin kuat setelah divaksin,” ungkap Amir.

Sementara Erwin menyampaikan dengan pelaksanaan vaksinasi secara masal di berbagai wilayah pandemi diharapkan dapat segera menurunkan tingkat kasus covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya di Kabupaten Tolitoli sehingga pandemi bisa segera selesai.

“Jika pandemi selesai semuanya bisa kembali normal dan masyarakat dapat berkativitas kembali seperti sebelum adanya Covid-19,” ungkap Erwin.

Hingga berita ini diturunkan diketahui kegiatan serbuan Vaksinasi Kodim 1305 Buol Tolitoli gelombang pertama (1) Tahap Kedua (2) berhasil melakukan vaksinasi kepada 1.300 orang warga masyarakat, dan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Fraksi DPRD Sambut Baik Raperda 2021 Dan LPJ 2020 Pemkab Tolitoli

Tolitoli, beritasulteng.id – Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan menyampaikan terima kasih kepada seluruh fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *