Bupati Tolitoli Amran H.Yahya saat membuka pameran lounching Pro Umi belum lama ini yang di selenggarakan oleh dinas Koprasi dan UMKM Tolitoli.

Kadis Koperasi Dan UMKM Tolitoli, Lounching Pro Umi Dan Pameran Produk Mendapat Sambutan Positif Warga

Bupati Tolitoli Amran H.Yahya saat membuka pameran lounching Pro Umi belum lama ini yang di selenggarakan oleh dinas Koprasi dan UMKM Tolitoli.

Tolitoli, beritasulteng.id – Pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diselenggarakan oleh Dinas Kopersi dan UMKM Kabupaten Tolitoli belum lama ini ramai dikunjungi oleh warga Tolitoli, Sulawesi Tengah.
“Pameran yang kami gelar inimenampilkan produk-produk UMKM masyarakat Tolitoli. Selain itu juga diikuti oleh anggota forum usahawan yang berusaha dibidang Food dan Drink di Tolitoli,” kata Kepala Dinas UMKM Kabupaten Tolitoli, Srie Lesminingsih, Senin, 28 Juni 2021.

Pameran itu, digelar selama tiga hari berturut-turut, yakni 28 hingga 30 Juni 2021 di halaman Galaxy Coffe Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan Tolitoli.
Dia menjelaskan, selama tiga hari tersebut banyak pengunjung yang tertarik dengan produk-produk UMKM Tolitoli yang ditampilkan, antara lain produk makanan ringan seperti kripik talas, jamur, pisang, singkong, rumput laut, minuman herbal, dan makanan olahan lainnya.

“Pengunjung juga bisa menikmati berbagai jenis minuman dan jajanan lainnya yang semuanya dibuat oleh anggota Forum Usahawan Tolitoli yang berusaha di bidang kuliner di Tolitoli,” katanya.

Srie Lesminingsih menambahkan, pengunjung juga dimanja dengan hiburan musik yang dibawakan oleh group Band yang ada di Tolitoli.
“Mereka menghibur pengunjung dengan memainkan musik dan lagu-lagu pop selama tiga hari pameran tersebut berlangsung. Kami bersyukur kegiatan pameran berjalan dengan lancar, berlangsung meriah dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, salah satu pelaku usaha UMKM yang mengikuti kegiatan pameran UMKM, Merry menuturkan, dirinya sangat mendukung kegiatan yang digagas Kepala Dinas Koperasi UMKM Tolitoli karena bisa membantu memasarkan produk yang dihasilkan pelaku UMKM Tolitoli.

Saya mengapresiasi serta mendukung gagasan Kadis Koperasi UMKM yang memiliki terobosan untuk membantu pelaku UMKM di Tolitoli dengan melounching Gerakan Cinta Produk Usaha Mikro atau Genta Pro Umi sekaligus pameran UMKM, ungkapnya.

Dikatakan, kegigihan Kadis Koperasi UMKM untuk melakukan lounching Genta Pro Umi dan pameran UMKM tentunya bisa memberikan semangat bagi pelaku UMKM di Tolitoli untuk meningkatkan kreativitas dalam mengelola usaha untuk bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Tolitoli.
“Sungguh sangat hebat gagasan ibu Srie Lesminingsih untuk melakukan lonching Genta Pro Umi serta pameran UMKM dan berharap kedepan kiranya dapat memberi motivasi bagi pelaku usaha dan masyarakat yang ingin membuka usaha,” pungkasnya. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Fraksi DPRD Sambut Baik Raperda 2021 Dan LPJ 2020 Pemkab Tolitoli

Tolitoli, beritasulteng.id – Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan menyampaikan terima kasih kepada seluruh fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *