Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura , saat menerima kunjungan kerja dari Kepala Kanwil Kementrian Keuangan RI Irfan Amri dan rombongannya di ruang kerja gubernur, Pada Rabu 7 Juli 2021, ( Foto.Humas Sulteng ).

Bung Cudy, Pihak Swasta Akan Di Libatkan Menopang Percepatan Pembangunan Di Sulteng

Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura , saat menerima kunjungan kerja dari Kepala Kanwil Kementrian Keuangan RI Irfan Amri dan rombongannya di ruang kerja gubernur, Pada Rabu 7 Juli 2021, ( Foto.Humas Sulteng ).

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusly Mastura , Menerima Kepala Perwakilan Kemenkeu RI Irfan Amri Ak,MA, P,hd, bersama jajajan Kementrian Keuangan , Rabu, 7 Juli 2021.

Kanwil Kemenkeu RI Irfan Amri, Ak,MA, P,hd, menyampaikan beberapa hal terkait Dukungan Kemenkeua terhadap seluruh kebijakan Gubernur dalam penanggulangan Covid dan sekaligus  mengharapkan seluruh jajaran Gubernur dapat mengambil kebijakan strategis dalam penanganan Covid di Sulawesi Tengah.

Kakanwil kemenkeu menyampaikan Indikator Makro Ekonomi Sulawesi Tengah pada semester I Tahun 2021, seperti Pertumbuhan Ekonomi Sulteng TW I sangat baik sebesar 6,26% dan diperkirakan bisa tumbuh sampai 7,1 % , infalsi naik 0,62% tetapi lebih baik dari periode yang sama tahun 2020, demikian juga dengan Ekpor sulawesi tengah mengalami peningkatan sangat signifikan , dan Nilai Tukar Petani tahun 2021 juga mengalami kenaikan pada bulan juni 2021 mencapai 94,83 poin.

Bahwa realisasi TKDD dan alokasi realisasi transfer daerah sangat baik , tetapi daerah yang sangat minim realisasinya adalah Kabupaten Bangkep untuk itu diharapkan dorongan bapak Gubernur agar Kabupaten Bangkep dapat meningkatkan realisasinya . Dan seluruh jajaran kementrian keuangan di Sulawesi Tengah akan mendukung Visi Gubernur untuk dapat meningkatkan pertumbuhan Ekonomi  dan Pembangunan yang lebih Cepat, jelasnya.

Sememtara itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusly Mastura , menyampaikan ucapan terimakasih dan gembira bahwa proses pencairan keuangan sangat baik dan lancar.

APBD kita sangat rendah untuk itu kedepan kami berharap agar Kementrian Keuangan dapat meningkatkan DBH sulawesi tengah dan dari hasil laporan tadi bahwa Nilai Pajak Kanwil Manado , 44% dari 4 T berasal dari Sulawesi Tengah , dan juga daerah sulawesi tengah merupakan daerah tambang , pantaslah kami meminta ketambahan DBH .

Daerah ini sangat kaya tetapi masyarakat kami banyak yang miskin sebesar 13 % lebih , bagaimana kami membangun daerah ini kalau APBD kami sangat kecil, aku gubernur.

Untuk itu kedepan saya akan menghadap Menteri Keuangan untuk meminta agar Fiskal Sulawesi Tengah dapat ditingkatkan.

Tahun ini Saya sudah mengambil kebijakan untuk menyelesaikan Rehab dan Rekon Dampak Bencana Sulawesi Tengah dan Penangnan Covid , saya kedepan akan menyediakan sarana kesehatan mobail untuk mempercepat pelaksanaan Trakking , Tresing dan Traidman atau 3T dan mempercepat Vaksinasi supaya dilakukan jemput Bola , dan Percepatan penanganan Poso, ungkap bung Cudy.

Kami akan mendorong Swasta mengambil perang dalam percepatan pembangunan di Sulawesi Tengah untuk itu saya berharap kementrian keuangan dapat memberikan dukungan kepada Kami untuk mempercepat pembangunan sulawesi tengah, akunya. (Nasir Tula)

About beritasulteng

Check Also

Atlet Sulteng Tiba di Palu, Gubernur Sulteng Tepati Janji Beri Hadiah Jutaan Rupiah Peraih Medali

Palu, beritasulteng.id – Tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri rombongan Atlet – Atlet Sulteng yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *