Kepala dinas Koperasi dan UMKM Tolitoli Srie Lesminingsih,SE, M.Si

Genta Pro Umi, Kadis Koperasi dan UMKM : Mari Cintai Produk Lokal

Kepala dinas Koperasi dan UMKM Tolitoli Srie Lesminingsih,SE, M.Si

Tolitoli, beritasulteng.id – Gerakan Cinta Produk Usaha Mikro “Genta Pro Umi” Tolitoli resmi di launching Senin (28/6/2021). Pantauan wartawan Berita Sulteng para pelaku UMKM sudah berada dilokasi kegiatan masing-masing menonjolkan produk. Kegiatan yang diinisiasi Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Tolitoli Srie Lesminingsih, SE.,M.Si, juga didukung oleh pihak perbankkan.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Tolitoli Srie Lesminingsih, SE.,M.Si, mengatakan tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk mengajak masyarakat Tolitoli untuk mencintai produk lokal. Artinya bisa membantu pelaku UMKM memasarkan produknya.

“Kita tak hanya memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM ini, namun juga menstimulus mereka dengan bantuan dana,”kata Srie Lesminingsih, Rabu, 30 Juni 2021.

Menurutnya, produk lokal tentu tak kalah dengan hasil dari luar. Hanya saja yang menjadi problem saat ini terkait pemasaran. Pelaku UMKM Tolitoli masih lemah soal tekhnik memasarkan. Namun, solusi ini dapat diatasi dengan melatih mereka dalam program Dinas UMKM Tolitoli. Tahun ini kata dia, ada 60 angkatan yang diberikan pelatihan.
“Kita memberikan pelatihan untuk mengembangkan produk. Diajarkan cara memproduksi yang baik untuk sampai ke masyarakat. Makanya kita berikan stimulus bantuan peralatan, tapi yang memiliki izin usaha,”tuturnya

Sebagai catatan, ada 35 ribu UMKM di Tolitoli. Semua pelaku UMKM ini dilatih dan diberikan bantuan peralatan, ini untuk UMKM yang dinyatakan sehat.( Andi.ZR)

About beritasulteng

Check Also

Sambut Sumpah Pemuda, Komunitas Motor Tolitoli Gelar Donor Darah

Tolitoli, beritasulteng.id – Berbagai komunitas motor di daerah termasuk Kabupaten Tolitoli, Minggu (17/10/21) bersama Palang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *