Kedatangan Wakil gubernur Sulawesi tengah Ma'mun Amir di Kabupaten Banggai Kepulauan, di sambut dengan upacara dan tarian adat, Pada 26 Juni 2021. Foto.Humas Sulteng.

Wagub Sulteng, Banggai Kepulauan Memiliki Potensi Besar Di Hasil Perikanan

Kedatangan Wakil gubernur Sulawesi tengah Ma’mun Amir di Kabupaten Banggai Kepulauan, di sambut dengan upacara dan tarian adat, Pada 26 Juni 2021. Foto.Humas Sulteng.

Banggai, beritasulteng.id – Demi mempercepat Visi dan Misi terkait Potensi Sulawesi Tengah di Sektor Perikanan dan Kelautan pada kegiatan Seminar Otonomi Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkep dengan, wakil gubernur Sulawesi tengah Ma’mun Amir berkunjung ke kabupaten Banggai kepulauan, Pada 26 Juni 2021.

Kunjungan Wagub Ma’mun Amir juga di undang sebagai narasumber dan sekaligus membuka acara seminar otonomi daerah terkait potensi perikanan, yang di prakarsai oleh Pemkab Banggai kepulauan, adapun temanya ” Dampak Penyederhanaan Birokrasi terhadap kemudahan Investasi dan Percepatan Pembangunan Daerah”.

Sebelum menyampaikan sambutan Wakil Gubernur Ma’mun terlebih dahulu mengucapkan terima kasih atas penyambutan oleh bupati Rais D Adam dan Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan beserta seluruh masyarakat, sekaligus rasa haru dan bangga.

Seminar ini dihadiri Pejabat Kementerian Otonomi  RI, Penasehat Menteri Keluatan dan Perikanan RI, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS. Dengan tema Dampak Penyederhanaan Birokrasi Terhadap Kemudahan Investasi dan Percepatan Pembangunan Daerah.

Dalam sambutanya Wakil gubernur Sulawesi tengah Ma’mun Amir mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan, sekaligus semangat dalam praktek-praktek otonomi daerah dan berbirokrasi yang amanah guna mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di bumi trikora Kabupaten Banggai Kepuluan.

Sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur kami telah menetapkan visi bergerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan maju, dengan misi Meningkatkan kualitas manusia Provinsi Sulawesi Tengah melalui reformasi sistem pendidikan dan kesehatan dasar, Mewujudkan reformasi birokrasi supermasi hukum dan penegakan nilai-nilai kemanusiaan dan hak asasi manusia.

Mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan penguatan kelembagaan, Mewujudkan peningkatan pembangunan infrastruktur daerah, Menjalankan pembangunan masyarakat dan wilayah yang merata dan berkeadilan, Menjaga harmonisasi manusia dan alam, antar sesama manusia sebagai wujud pembangunan berkelanjutan.

Melakukan sinergitas kerjasama pembangunan antar daerah bertetangga se kawasan maupun didalam Provinsi Sulawesi Tengah dan luar Provinsi bertetangga, Meningkatkan pelayanan public bidang teknologi informasi yang terintegrasi dan dijalankan secara sistematis dan digital, ungkapnya.

Mendorong pembentukan daerah otonom baru (DOB) agar terjadi percepatan desentralisasi pelayanan dan peningkatan lapangan kerja dan peningkatan produktivitas sector unggulan daerah.

Gubernur Ma’mun Amir  mengharapkan kepada seluruh peserta seminar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat berimplikasi pada  peningkatan kinerja pemerintahan daerah dan pelayanan publik yang prima dalam mengali pengetahuan dan wawasan yang diperlukan untuk mendukung percepatan pelayanamn publik guna memajukan wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah pada khususnya di bumi trikora Kabupaten Banggai Kepulauan,harap Ma’mun Amir. ( Nasir Tula)

About beritasulteng

Check Also

Ujaran Kebencian Wafatnya Habib Sayyid Saggaf, Polres Banggai Langsung Cepat Bertindak

Banggai, beritasulteng.id  – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, memastikan akan menangani dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *