Sekretaris dinas kesehatan Safruddin A Rahman, S.T.M, Eng.

Cairan Vaksin Kurang, Sebagian Pedagang Pasar Tolitoli Belum Di Vaksin

Sekretaris dinas kesehatan Safruddin A Rahman, S.T.M, Eng.

Tolitoli,beritasulteng.id – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah belum menyasar pedagang pasar tradisional. Hal ini karena jumlah vaksin yang diterima masih terbatas.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, Safruddin A. Rahman,S.T,M.Eng mengatakan, pedagang pasar sudah melakukan pendataan untuk divaksin, namun mereka belum divaksin karena berharap masih menunggu kiriman vaksin tambahan dari Dinas Kesehatan Sulteng.

“Jumlah vaksin yang kami terima masih terbatas, jadi untuk pedagang belum walaupun mereka termasuk dalam sasaran program vaksinasi tahap kedua,” kata Safruddin, (26/6/2021).

Safruddin menyebut, jumlah pedagang pasar yang sudah didata untuk mendapat vaksin sebanyak ribuan orang, sementara untuk jumlah vaksin yang diterima Kabupaten Tolitoli untuk vaksinasi tahap kedua jumlahnya masih sangat terbatas.

Kalau dulu kan satu botol satu dosis, sekarang satu botol untuk 10 dosis, jadi kalau kita bisa 1.100 berarti untuk 11.000 dosis. Kalau tiap orang dua dosis berarti untuk 5.500 orang,” ujar dia.

Sejauh ini vaksin yang diterima sudah digunakan untuk vaksinasi terhadap petugas pelayanan publik dari ASN, TNI, dan Polri, warga lanjut usia (lansia) dan wartawan.

Bagus untuk tahap kedua ini antusiasmenya, termasuk lansia. Kalau tahap pertama kan masih ada yang takut,” ujar Safruddin.

Semua sudah mengajukan penawaran vaksin ke dinas kesehatan Sulteng agar sasaran pada program vaksinasi kedua bisa disuntik vaksin.

“Kami sudah mengajukan lagi penambahan vaksin, ini masih menunggu kapan bisa kami ambil,” pungkasnya. ( Andi.ZR)

About beritasulteng

Check Also

Fraksi DPRD Sambut Baik Raperda 2021 Dan LPJ 2020 Pemkab Tolitoli

Tolitoli, beritasulteng.id – Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan menyampaikan terima kasih kepada seluruh fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *