Gubernur Sulawesi tengah H Rusdy Mastura dengan ciri khasnya, memberikan penjelasan kepada walikota Palu H.Hadianto Rasyid, saat di ruang kerjanya Pada Rabu 23/6/2021, Foto.Humas Sulteng.

Bung Cudy, Pemprop Sulteng Akan Bantu Pemkot Palu 22 M Untuk Pemulihan Bencana

Gubernur Sulawesi tengah H Rusdy Mastura dengan ciri khasnya, memberikan penjelasan kepada walikota Palu H.Hadianto Rasyid, saat di ruang kerjanya Pada Rabu 23/6/2021, Foto.Humas Sulteng.

PALU, beritasulteng.id – Pertemuan Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura, Bersama Walikota dan Wakil Walikota Palu , Hadianto Rasyd dan dr. Renny Lamadjido, memutuskan Proses Percepatan Rehab dan Rekon Dampak Bencana Palu , Rabu, 23 Juni 2021.

Di hadapan gubernur Sulawesi Tengah walikota Palu H.Hadianto Rasyid bersama wakil walikota palu Renny Lamadjido menyampaikan Progres Rehab dan Rekon Dampak Bencana Kota Palu, Rencana Pembangunan Huntab baik di Tondo I dan II , demikian juga Pembangunan Huntab Petobo , dan Pembangunan Kembali Jembatan IV Palu, yang sampai sejauh ini belum bisa terlaksana.

Sekaligus rencana Pemulihan Secara umum dampak bencana Kota Palu, dari segi infrastruktur dan fasilitas penunjang lainya, sehingga wajah kota palu yang notabene ibu kota propinsi dapat kembali indah dan bersih, terangnya.

Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Manstura mengatakan terimakasih atas langkah langkah yang sudah dilakukan dan percepatan pelaksanaan Rehab dan Rekon di Kota Palu.

Pemprop Sulawesi tengah mendukung sepenuhnya atas usaha dan usulan Pemkot palu di bawah kepemimpinan Hadianto Rasyid, untuk menata kembali kota palu, olehnya itu saya minta Tahun 2021 harus kita selesaikan pemulihan pasca bencana.

Dalam pertemuan itu gubernur sulteng  sempat bertanya ke sama walikota palu “Apa yang harus saya bantu” walikota palu menyampaikan kami butuh dukungan dana untuk membebaskan tanah Huntab Petobo dan Tanah Pembangunan Jembatan IV Palu.

Mendengar pertanyaan itu pak Cudy kembali pertanyakan berapa kebutuhan untuk kami bantu, walikota palu pun memaparkan terkait Pembayaran tanah jembatan IV sebesar Rp. 10 M dan Petobo Rp. 12 M .

Dengan tegas Pak Cudy menyikapi pertanyaan dari walikota palu, ” Kami Bantu melalui APBDP 2021 sebesar 22 M iliar” , sesuai permintaan Pemkot Palu, akunya.

Kami berharap nantinya bantuan melalui APBD Perubahan 2021, dapat mempercepat pelaksanaan terkait beberapa usulan tadik,  supaya masyarakat cepat bisa tinggal di hunian tetap ( Huntab ).

 

Di tempat yang sama gubernur Sulawesi tengah, menyinggung Kab. Donggala dan Kab. Sigi yang sampai saat ini belum kami ketahui besaran kebutuhan pasca bencana, jelasnya. ( Nasir Tula )

About beritasulteng

Check Also

Moment HBA Ke 61 Tahun, Kejati Sulteng Selamatkan Asset Negara 68,5 M

Palu, beritasulteng.id – Sebuah pencapaian luar biasa di torehkan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *