Kasubag Humas Polres Tolitoli Iptu Anshari Tola

Polres Tolitoli Himbau Tunjukan Sertifikat Vaksinasi Saat Pengurusan SIM – SKCK

Kasubag Humas Polres Tolitoli Iptu Anshari Tola

Tolitoli, beritasulteng.id – Warga yang hendak membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan surat izin mengemudi (SIM) di Tolitoli akan diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksinasi Corona atau COVID-19. Hal ini dilakukan untuk mendorong warga mau mengikuti vaksinasi.

“Untuk membuat SIM dan SKCK harus sudah tervaksin. Itu tujuan utamanya, sebenarnya untuk memotivasi masyarakat agar masyarakat mau cepat vaksin. Kita ingin cakupan vaksinasi itu tinggi,” kata Kasubag Humas Polres Tolitoli, Iptu Anshari Tola, di Tolitoli, Senin (21/6/2021).

Kasubag Humas Polres Tolitoli, Iptu Anshari Tola, mengatakan warga yang akan mengurus SIM harus menunjukkan sertifikat vaksin mulai 1 Juli 2021. Jika tidak, maka warga tidak akan dilayani.
“Itu sesuai petunjuk mengacu ke Perpres nomor 14/2021, itu pasal 13a itu salah satunya ada penundaan terkait layanan administrasi pemerintahan yang belum vaksin COVID.

Jadi semua yang datang kita layani semua, nanti yang screening di penjagaan depan. Kita nggak cek lagi yang bisa masuk memang yang sudah penuhi syarat, selain vaksin kan harus pakai masker dan lain-lain,” tuturnya.

Dia mengatakan warga yang tak bisa masuk ke lokasi pelayanan SIM karena belum vaksin akan diarahkan untuk mengikuti vaksinasi Corona gratis di lokasi terdekat antara lain di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli. Meski demikian, dia mengatakan warga yang tak bisa mengikuti vaksin karena alasan kesehatan seperti memiliki penyakit bawaan, ibu hamil ataupun yang baru sembuh COVID-19 tetap bisa mengurus SIM asal disertai surat keterangan.

Nanti kan disertai keterangan dari dokter kan. Itu kita cek, nanti tetap diberikan pelayanan kalau yang itu, jelasnya. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Fraksi DPRD Sambut Baik Raperda 2021 Dan LPJ 2020 Pemkab Tolitoli

Tolitoli, beritasulteng.id – Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan menyampaikan terima kasih kepada seluruh fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *