Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura dan wakilnya beserta ibu, foto bersama dengan mantan gubernur Sulteng H.Longki djanggola dan wakilnya, dalam acara pisah sambut di rumah jabatan Siranindi jalan Prof.Moh Yamin ( Jalur dua ) Pada Senin malam (21/06/2021), Foto.Humas Sulteng.

Pisah Sambut Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura Sulteng Miliki Banyak Potensi Tambang

Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura dan wakilnya beserta ibu, foto bersama dengan mantan gubernur Sulteng H.Longki djanggola dan wakilnya, dalam acara pisah sambut di rumah jabatan Siranindi jalan Prof.Moh Yamin ( Jalur dua ) Pada Senin malam (21/06/2021), Foto.Humas Sulteng.

Palu, beritasulteng.id – Pemerintah Provinsi Sulteng mengadakan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru Gubernur-Wakil gubernur, Senin malam (21/6) di rujab Siranindi.

Selaku pejabat lama, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dan Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH yang didampingi istri masing-masing menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung selama keduanya menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

“Terima kasih atas dukungan dan bantuan semuanya,” ucap mantan gubernur Longki Djanggola.

Prestasi pembangunan yang menonjol di masa kepemimpinan Beliau antara lain raihan WTP 7 kali berturut-turut atas kinerja keuangan dan pembangunan daerah, dan pertumbuhan ekonomi daerah yang selalu di atas nasional, akunya.

Sementara Gubernur H. Rusdy Mastura dan Wagub Drs. H. Ma’mun Amir juga didampingi istri masing-masing, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian mantan Gubernur-Wagub Longki Djanggola dan Rusli Dg. Palabbi.

Di bawah kepemimpinan  kami selaku Gubernur Rusdy Mastura dan Wagub Ma’mun Amir, akan terus melakukan  penanganan Covid-19, penuntasan hak-hak penyintas bencana 2018, penurunan angka kemiskinan, penuntasan masalah Poso, ciptakan rasa aman bagi semua masyarakat Sulawesi tengah serta peningkatan fiskal daerah.

Perlu kita ketahui bersama “Tidak ada daerah lain seperti Sulawesi Tengah, yang punya 9 jenis tambang,” tentunya kekayaan alam yang Sulawesi tengah miliki ini perlu kita maksimalkan, ungkap Rusdy mastura,

Tentang potensi tambang – tambang yang nilainya sangat dinamis dalam menunjang  memberikan masukan PAD nantinya,  aku Bung Cudi di hadapan Pak Longki, para bupati, walikota dan para pejabat sekaligus tokoh – tokoh di Sulteng.

Sembilan jenis tambang yang di turunkan oleh Allah SWT, Tuhan YME, merupakan satu anugrah bagi daerah Sulawesi tengah dan melalui tempat ini kami selaku gubernur bersama pak wakil gubernur mengharapkan semua Steckholder untuk bekerja sama secara kompak dalam memajukan Sulawesi tengah dengan semua sektor Sumber daya Alam yang ada dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi tengah, tandasnya

Nampak hadir di acara, para bupati/walikota, forkopimda, perbankan, tokoh masyarakat dan lintas profesi.

Pada kesempatan itu, turut diserahkan kenang-kenangan kepada pejabat lama Gubernur Longki Djanggola dan Wagub Rusli Dg. Pallabi. ( Nasir Tula )

About beritasulteng

Check Also

Moment HBA Ke 61 Tahun, Kejati Sulteng Selamatkan Asset Negara 68,5 M

Palu, beritasulteng.id – Sebuah pencapaian luar biasa di torehkan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *