Asisten Pemerintah dan Kesra Propinsi Sulawesi Tengah Ir.H.Faizal Mang, MM, foto bersama dengan seluruh peserta workshop. ( FOTO.Humas Sulteng )

Biro Kesra Sekretariat Kantor Gubernur Sulteng Gelar Workshop Terkait Dana Hibah

Asisten Pemerintah dan Kesra Propinsi Sulawesi Tengah Ir.H.Faizal Mang, MM, foto bersama dengan seluruh peserta workshop. ( FOTO.Humas Sulteng )

Banggai,beritasulteng.id – Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng belum lama ini menyelenggarakan Workshop Penerapan Pengelolaan Aplikasi Tata Kelola dan Modul Digital Hibah Keagamaan Tahun 2021 di Kabupaten Banggai, Kamis (3/6).

Kegiatan diikuti para pengurus rumah ibadah dan yayasan keagamaan se Kabupaten Banggai sebanyak 40 peserta.

Narasumber antara lain Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Provinsi Sulteng, Kepala Kantor Kemenag Banggai dan Pengembang aplikasi tata kelola dan modul digital hibah keagamaan.

Menurut Plt Karo Kesra Drs. M. Jen Ismail, MM selaku ketua panitia, workshop bertujuan memberikan wawasan dan praktek menggunakan aplikasi terkait kepada pesertanya sebagai calon penerima hibah.

“Adapun tema workshop ialah meningkatkan transparansi dan akuntabilitas tata kelola hibah keagamaan,” sebut Plt Karo Kesra dalam laporan yang dibaca.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. H. Faisal Mang, MM yang berkesempatan membuka workshop sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan.

Lanjutnya agar pemberian hibah keagamaan yang bersumber dari dana APBD provinsi dapat dimanfaatkan tepat sasaran dan dipertanggungjawabkan penerimanya secara akuntabel dan transparan.

“Diharapkan adanya kesatuan konsepsi, kesatuan gerak dan langkah yang seirama, serasi, seimbang antara pelaksana sebagai pelayan dengan pihak yang dilayani,” ungkap asisten sebagai output dari workshop.

Ditambah lagi kata asisten, pengalokasian hibah kepada lembaga keagamaan selama ini didasari atas proposal yang telah diajukan kepada pemerintah provinsi dan telah lolos verifikasi administrasi maupun lapangan.

“Semoga dapat memberikan sumbangsih positif bagi peningkatan tata kelola hibah keagamaan yang dilaksanakan biro kesejahteraan rakyat Sekretariat Provinsi Sulawesi Tengah,” pungkasnya. ( Nasir Tula/Reles Humas Sulteng )

About beritasulteng

Check Also

Ujaran Kebencian Wafatnya Habib Sayyid Saggaf, Polres Banggai Langsung Cepat Bertindak

Banggai, beritasulteng.id  – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, memastikan akan menangani dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *