Wakil Bupati Tolitoli Moh.Besar Bantilan

Pemkab Tolitoli Bersiap Jelang Penilaian Adipura

Wakil Bupati Tolitoli Moh.Besar Bantilan

Tolitoli,beritasulteng.id – Tahun ini Pemerintah Kabupaten Tolitoli menargetkan untuk meraih penghargaan Adipura. Persiapan pun terus dilakukan menjelang penilaian dalam waktu dekat ini. Satu per satu persoalan yang selama ini menjadi kendala terus dibenahi.

Wakil Bupati Tolitoli, Muhammad Besar Bantilan menyampaikan, menjelang penilaian pihaknya selalu bersiap. Beberapa titik pantau pun telah dibenahi.

Muhammad Besar Bantilan menjelaskan, TPA masih memiliki nilai yang sangat tinggi dalam penilaian ini. Dari hasil evaluasi yang telah dilakukan, TPA saat ini telah dibenahi menjadi lebih baik lagi sesuai dengan item-item penilaian, Senin (24/5/2020).

“Sudah mencapai 50 persen lah di sana. Timbangan sudah ada, puritan juga serta zona aktif. Begitu juga dengan di pasar yang memiliki nilai tinggi setelah TPA. Nanti akan kita turunkan tim kembali ke sana untuk melakukan kebersihan,” katanya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan bersih-bersih di pusat Kota Tolitoli dengan menurunkan tim untuk melakukan kebersihan di sana.
“Dalam persiapan menghadapi penilaian ini kita melakukan penambahan personel kebersihan. Cukup banyak petugas kita yang ada di lapangan,” ungkapnya.

Selain itu, lokasi yang menjadi titik pantau lainnya dengan nilai tinggi yaitu hutan kota dan TPST. Ia menyampaikan, bahwa untuk hutan kota sudah cukup bagus. “Keempat lokasi ini menjadi titik pantau dengan nilai sangat tinggi,” jelasnya.

Wakil Bupati Muhammad Besar Bantilan menambahkan, target pemerintah kabupaten bukan hanya sekadar meraih Adipura saja, tapi untuk menciptakan kesadaran kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan, dengan membudayakan dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan rapi.

“Dengan raihan Adipura ini menjadi dorongan bagi kita untuk lebih menjaga kebersihan,” pungkasnya. ( Andi.ZR )

About beritasulteng

Check Also

Bupati Tolitoli Lakukan Komunikasi Lanjutan ke Pemprov Terkait Penanganan DAS Kota Tolitoli

BERITASULTENG.ID, TOLITOLI – Banjir yang terjadi di Kota Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah, rabu (15/9/2021) disikapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *