Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si, saat menerima penghargaan WTP dari BPK Perwakilan Sulteng, Pada Selasa 25/5/2020, Foto.Humas Sulteng.

Di Akhir Masa Jabatan Longki Bawa Pemprop Sulteng Raih WTP

Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si, saat menerima penghargaan WTP dari BPK Perwakilan Sulteng, Pada Selasa 25/5/2020, Foto.Humas Sulteng.

Palu, beritasulteng.id – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si. menerima LHP BPK  RI dengan Opini WTP yang Ketujuh berturut turut dan Kedelapan selama menjabat dalam dua periode kepemimpinanya.

Longki Menerima LHP BPK RI atas laporan Keuangan Pemerintah Sulteng Tahun 2020, pada Rapat Paripurna DPRD Propinsi Sulawesi Tengah, Pada Selasa  25 Mei 2021.

Doni Santosa selaku Tontama KN VI BPK RI diwakili Kepala Perwakilan BPK RI Sulawesi Tengah  menyerahkan dengan berita acara serah terima laporan Hasil Pemeriksaan Nomor, 46/BAST-LHP/.PLU/05/2021.

Menurut Doni penerimaan itu berdasarkan penilaian diantaranya ringkasan Eksekutif atas Laporan Hasil pemerikasaan keuangan dan kinerja Tahun 2020,laporan Hasil Pemeriksaan atas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan, laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas upaya penyelenggaraan jalan propinsi tahun 2020.

Selanjutnya,  Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemda Propinsi Sulteng memenuhi Kepatuhan terhadap ketentuan tata kelola Keuangan atas Laporan Keuangan Pemda Propinsi Sulteng Oleh BPK RI adalah ” Opini Wajar Tampa Pengecualian “, dan mampu mendapat tujuh Kali berturut turut, sekaligus delapan kali selama 10 tahun kepemimpinan gubernur Sulawesi Tengah, jelasnya.

Di tempat yang sama Gubernur Sulawesi Tengah Drs Longki Djanggola, M.Si. menyampaikan ucapan terimakasi atas Pemeriksaan yang dilakukan BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah dan kita bersyukur BPK RI melalui Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemda Propinsi Sulteng tahun 2020 dengan Opini WTP.

Dan Alhamdulillah Opini WTP sudah yang ketujuh kali secara berturut -Turut dan delapan kali selama kepemimpinan kami sebagai gubernur selama dua periode, ucapnya.

Pada kesempatan itu gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan harapannya kepada semua pihak agar dapat memberikan dukungan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih agar pelaksanaan pemerintahan dan Pembangunan dapat berjalan dengan baik serta pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi. ( Nasir Tula / Kriman Humas Sulteng )

 

About beritasulteng

Check Also

Launching PEN, Kajati Sulteng Tekankan Jajaranya Lebih Dekat Dengan Rakyat

Palu, beritasulteng.id – Program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN ) bidang perdata dan tata usaha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *