Walikota palu H.Hadianto Rasyid, SE, saat menerima bingkisan berupa ketupat dari salah satu tokoh masyarakat kampung baru di acara pembukaan Kampung baru fair dan lebaran ketupat, pada Rabu malam 19/05/2021, Foto.Humas Kota Palu.

Walikota Palu; Tradisi Kampung Baru Fair Terus Di Pertahankan

Walikota palu H.Hadianto Rasyid, SE, saat menerima bingkisan berupa ketupat dari salah satu tokoh masyarakat kampung baru di acara pembukaan Kampung baru fair dan lebaran ketupat, pada Rabu malam 19/05/2021, Foto.Humas Kota Palu.

Palu, beritasulteng.id – Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis membuka acara Kampung Baru Fair dan Lebaran Mandura 1442 H pada Rabu Malam 19 Mei 2021 di Masjid Jami’ kelurahan Baru.

Kegiatan yang rutin digelar tiap tahunnya tersebut dilaksanakan dengan suasana berbeda dengan konsep virtual dan tetap memperhatikan protokol kesehatan ( Prokes ) bertajuk ‘Kampung Baru Fairtual 2021’.

Dalam awal arahanya Wali kota palu  Hadianto Rasyid mengatakan atas nama keluarga dan pemerintah kota palu, mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1 Syawal Mohon Maaf Lahir Batin, dan sekaligus  selamat dan sukses atas pelaksanaan event ini walaupun terbatas secara virtual karena situasi Pandemi Covid-19.

” Melalui tempat ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir di acara kampung  baru fair, untuk tetap memperhatikan himbauan pemerintah kota palu dengan memperhatikan Prokes, dengan cara memakai masker dan Jagah jarak”. Ujarnya.

Tentunya kami pun menghimbau kepada pihak panitia ( Penyelengara ) menyiapkan tempat cuci tangan dan hand zanitaser, hal ini di lakukan untuk mencegah dan memutuskan penyebaran mata rantai virus Covid – 19, dan kita sama – sama berdoa semoga virus ini segera hilang di Kota palu,  imbau Hadianto Rasyid yang juga ketua DPD Partai Hanura Propinsi Sulawesi Tengah.

Saya menyambut baik atas upaya yang dilakukan oleh masyarakat kota Palu khususnya masyarakat kelurahan Baru yang mempunyai responbility dalam melestarikan budaya daerah.

Tentu kita semua, katanya tidak ingin nilai-nilai historis daerah ini mengalami degradasi dan hilang karena pengaruh globalisasi yang cenderung memberikan pergeseran dalam berbagai aspek nilai dan norma kehidupan, olehnya itu melalui tempat ini saya menginginkan kultur budaya di kampung baru dan kegiatan ini terus di laksanakan tiap tahunya, harap Hadianto Rasyid.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, budayawan, dan pelaku usaha, mari kita bersama-sama membangun budaya kearifan lokal,” ajak Hadianto.

Kampung Baru Fairtual 2021 rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 20-21 Mei 2021. ( Herdi AB )

 

About beritasulteng

Check Also

Launching PEN, Kajati Sulteng Tekankan Jajaranya Lebih Dekat Dengan Rakyat

Palu, beritasulteng.id – Program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN ) bidang perdata dan tata usaha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *